Home » BERITA » Polres Pidie Berlakukan Finger Print Untuk Absensi Personil

Polres Pidie Berlakukan Finger Print Untuk Absensi Personil

fg

Personil Polres Pidie sedang melaksanakan Absen Pagi dengan menggunakan Finger Print di Mapolres Pidie, Rabu (28/12/2016) sekira pukul 07.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Tanda tangan Absensi dengan menggunakan Jempol Jari atau sering dikenal dengan istilah Finger Print Time Attendance dan Access Control telah berlaku di Mapolres Pidie, pada Rabu (28/12/2016).

Pemberlakuan Absensi tersebut merupakan salah satu Terobosan dan Inovasi dari Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK yang telah diterapkan dan berlaku mulai Bulan Desember 2016 tahun ini.

Bagi Personil Polres Pidie yang telat atau tidak  melaksanakan Apel serta tidak masuk Dinas akan dikenakan saksi sesuai dengan Perkap N0.13 Tahun 2015 Pasal 9, kata M. Ali.”

Adapun ketetapan  yang telah ditentukan berdasaarkan  Perkap N0.13 Tahun 2015 Pasal 9 adalah sebagai berikut ;

  1. Terlambat 1-2 Jam dikurangi 0, 5 % daru Tunjangan Kinerja
  2. Terlambat Lebih dari 2 Jam dikurangi 0, 75 % dari Tunjangan Kinerja
  3. Sakit Lebih dari 3 Hari yang dibuktikan dengan surat Keterangan Dokter dikurangi 0, 5 Persen Perhari
  4. Cuti karena Alasan Penting dan Izin Tertulis dari Atasan Lebih dari Tiga hari yang diakumulasi 1 bulan dikurangi 1 % perhari.
  5. Cuti Haji, Umroh dan Ibadah Keagamnaan lainnya, dikurangi 0,5 % Perhari.

Dengan adanya Absensi Elektrik dengan menggunakan Finger Print, diharapkan Personil Polres Pidie akan semakin Disiplin dalam menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya masing – masing, kata Mantan Kapolres Bireuen yang di konfirmasi oleh humas polres pidie.