Home » BERITA » Polres Pidie Akan Menindak Tegas Pelaku Pembuat dan Penyebar Berita Hoax Melalui Medsos

Polres Pidie Akan Menindak Tegas Pelaku Pembuat dan Penyebar Berita Hoax Melalui Medsos

fffffffffffffhhhhhOK

Bentuk Berita Hoax yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab melalui Media Sosial Facebook yang mengatasnamakan Personil Polres Pidie, Jum’at (17/03/2017).

Tribratanewspolrespidie ; Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK  akan menindak tegas pelaku yang membuat dan menyebarkan berita Hoax yang mengatasnamakan salah satu Personil Polres Pidie bernama Muhammad Salman, hal itu disampaikannya pada hari Jum’ at (17/03/2017) sekira pukul 10.00 Wib, saat memberikan arahan kepada Kepala Seksi Teknologi Informasi Kepolisian (Kasi Tipol) Iptu Sugiarno dan Humas Polres Pidie di Ruang Kerjanya.

Maraknya berita Hoax akhir – akhir ini di Medsos, membuat Mantan Kapolres Bireuen tersebut merespon tentang pentingnya diterapkannya undang – undang IT.

Untuk itu kepada seluruh masyarakat mulai dari Kab.Pidie dan Pidie Jaya serta dimana pun berada, bila ada pihak – pihak yang mengatasnamakan Personil Polres Pidie jangan cepat percaya dan selidiki dulu siapa dia ?, apalagi sekarang ini sering muncul di medsos orang / pihak yang tidak bertanggung jawab mengenakan pakaian seragam dari mana pun Instansinya atau ada pihak yang mengupload foto asli si pemilik akun asli, kata M. Ali.”

Sebut M. Ali , saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan kita akan cari pelaku berita hoax yang mengatasnamakan Personil Polres Pidie dan akan kita kenakan undang – undang ITE Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang – undang nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Kepada masyarakat yang mengetahui, siapa pemilik akun palsu atas nama Muhammad Salman segera melaporkan ke Mapolres Pidie dan tidak akan di tuntut serta akan diberikan imbalan sepantasnya, sebutnya.”