Home » BERITA » Polisi Sahabat Anak Saweu Sikula

Polisi Sahabat Anak Saweu Sikula

polisi sahabat 2

Kapolsek Glumpang Tiga Ipda Mukhtar Chalis didampingi Kanit Binmas Brigadir Maskur dan Bhabinkamtibmas Polsek Glumpang Tiga melaksanakan Saweu Sikula di SDN Jurong Pande dan SDN Pulo Lon dan MIn 2 Glumpang Tiga, selasa (30/08/2016) sekira pukul 08.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ;  Kepala Kepolisian Sektor Glumpang Tiga Polres Pidie Ipda Muchtar Chalis,S.Pd.I Sambangi Sekolah dengan tema “POLISI SAHABAT ANAK DALAM RANGKA MEWUJUDKAN GENERASI MUDA INDONESIA YANG BERIMAN, BERTAQWA, NASIONALIS, PATUH DAN DISIPLIN,” di dua tempat yang berbeda yaitu di SDN Jurong Pande, SDN Pulo Lon dan MIN 2 Glp Minyeuk, kecamatan Glumpang Tiga kabupaten Pidie, Selasa (30/08/16) sekira pukul 08.00 Wib

Kapolsek yang didampingi Kanit Binmas beserta tiga petugas Bhabinkamtibmas mengajak dan memotivasi agar para murid belajar lebih giat dan menjauhkan diri dengan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Kapolsek Glumpang Tiga kepada tribratanewsaceh.com mengatakan, kegiatan ini berlangsung sebagai bentuk kedekatan Polisi dengan anak guna membentuk karakter kepribadian anak yang beriman dan bertaqwa, memiliki rasa nasionalisme terhadap NKRI, patuh dan disiplin.

“kita juga melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polisi terhadap dunia pendidikan serta untuk memancing para murid dekat dengan Polisi, sehingga para murid tidak takut kepada petugas, menerima kehadiran Polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,”ujar Ipda Muchtar.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut dari Pemberian ceramah singkat tentang Ideologi Pancasila, Cinta Negara dan Disiplin, Penyerahan sarana kontak berupa buku tulis kepada murid yatim piatu dan hadiah kepada murid yang bisa menjawab pertanyaan Kapolsek.

kemudian dilanjutkan Penyerahan sarana kontak berupa raket dan Cock Badminton kepada pihak sekolah serta terakhir Pembagian Snack dan foto bersama.

polisi sahabat anak

Kapolsek Glumpang Tiga Ipda Muchtar Chalis memberikan arahan kepada para Murid – Murid SDN Jurong Pande, Selasa (30/08)