Home » BERITA » Polisi ; Pengedar Sabu dan Ganja di Keumala Adalah Seorang Petani

Polisi ; Pengedar Sabu dan Ganja di Keumala Adalah Seorang Petani

tsk-ganja-bro-ok-edit

Tersangka Pengedar Narkotika Jenis Sabu dan Ganja a.n Rusdi Bin Syarina, 31 thn, Petani, Warga Gampong Pulo Baro kecamatan Keumala Kab.Pidie dan M. Yusuf Bin M. Taleb, 37 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Paloh Teungoh Kecamatan Keumala Kab.Pidie diamankan di Mapolres Pidie, Jum’ at (21/10/2016) sekira pukul 03.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ; Kembali Tim Renarkoba Polres Pidie dalam rangka melaksanakan Operasi Bersinar Rencong II tahun 2016 di Wilkum Polres Pidie berhasil menjaring sindikat peredaran narkotika jenis Sabu – sabu dan Ganja an.Rusdi Bin Syarina, 31 thn, Petani, Warga Gampong Pulo Baro kecamatan Keumala Kab.Pidie dan M. Yusuf Bin M. Taleb, 37 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Paloh Teungoh Kecamatan Keumala Kab.Pidie  di Kecamatan Keumala , pada Jum’ at (21/10/2016) sekira pukul 03.00 Wib di Gampong Pulo Baro Kecamatan Keumala Kab. Pidie.

Kedua tersangka di tangkap Tim Resnarkoba yang di komandoi oleh AKP Raja Aminuddin Harahap berdasarkan laporan masyarakat Gampong Pulo Baro yang sering melihat keduanya melakukan transaksi di rumah tersangka an. Rusdi.

Kemudian dari laporan masyarakat tersebut Tim Resnarkoba melakukan penyelidikan di lokasi rumah sdr Rusdi, tanpa diketahui oleh kedua tersangka.

Tepatnya pada Jum’ at (21/10) , Tim langsung melakukan penggerebekan di rumah tersangka, namun saat dilakukan penggerebekan tersangka pun berusaha kabur namun Tim berhasil mengamankannya kemudian kedua tersangka langsung dilakukan penggeledahan, dan polisi pun menemukan 4 paket narkotika jenis sabu – sabu yang di simpan kedua tersangka di saku celana yang sudah terkemas di dalam kantong plastik putih bening dengan berat 2,67 gram kemudian aparat pun melanjutkan penggeledahan di dalam kamar gudang milik tersangka dan kembali menemukan 2 (dua) plastik warna pink dan hijau yang berisikan daun ganja kering siap edar  dengan berat 250 gram.

Kapolres Pidie AKBP.M. Ali Kadhafi, SIK mengatakan kedua tersangka merupakan Target Utama Polres Pidie dalam hal memberantas Narkoba di Wilayah Kab.Pidie dan dalam pemeriksaan polisi, tersangka mengaku memperoleh barang haram jenis sabu tersebut dari salah satu agen besar di Gampong Lala Kecamatan Mila Kab.Pidie inisial BI dengan harga beli Rp.1.900.000,-(satu juta sembilan ratus ribu rupiah ) sementara BB ganja kering merupakan miliknya sendiri dan untuk penyelidikan lebih lanjut tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Pidie.