Home » BERITA » Polisi Patah Tangan Ditabrak Avanza

Polisi Patah Tangan Ditabrak Avanza

Polisi Patah Tangan Ditabrak Avanza

Polisi Patah Tangan Ditabrak Avanza

Sigli ; Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalan raya, di Pidie. Kali ini, sebuah mobil Avanza BK 1550 VL yang dikemudikan Sumardi bin Turman (59) warga Sipare-Pare, Kecamatan Air Putih, Batubara, Sumatera Utara, menabrak Brigadir Khairil (28) anggota Polres Pidie saat melintas menggunakan sepeda motor (sepmor) Satria F BL 6638 LI di jalan nasional Gampong Lhok Keutapang, Kecamatan Pidie, Sabtu (2/1) sekitar pukul 10.35 WIB.

Akibat peristiwa itu, Brigadir Khairil mengalami patah di kedua tangannya, patah kaki sebelah kanan, dan luka robek di bagian tumit kaki sebelah kiri, serta mengalami luka lecet di wajah. Selain Brigadir Khairil, Nuraini (58), istri Sumardi, juga mengalami patah tangan kanan, luka robek di kedua alis dan luka lecet di bagian pipi. Sementara anak Sumardi, Zaka Hadinata (29), dan tiga cucunya, Farhan (11), Daffa (7), serta Siffa (6), tidak mengalami luka sedikitpun.
Selain menabrak anggota polisi, Avanza itu juga menghantam warung kopi Arsenal milik Saifuddin (35) warga Gampong Baro, yang terletak di pinggir jalan Banda Aceh-Medan, serta tiga sepmor jenis Mio BL 6540 PAL milik Saifuddin (35), Supra X 125 R BL 4595 QH milik M RIAN (25), dan BL 6429 PU milik Ilyas (40) yang diparkir di depan warung tersebut.
Informasi dari saksi mata dan sumber kepolisian, menyebutkan, kecelakaan tersebut berawal saat Avanza yang meluncur dari Banda Aceh dengan tujuan Medan berjalan terlalu ke kanan. Saat mobil mendekat jembatan Gampong Lhok Keutapang, Sumardi hilang kendali dan langsung menabrak Brigadir Khairil yang mengendarai sepmor.
Usai menabrak Brigadir Khairil, mobil naas itu nyelonong ke warung kopi Arsenal dan menghantam tiga sepmor yang diparkir di depannya. Beruntung pemilik warung dan warga berhasil menghindar saat mobil itu masuk ke dalam warung.
Kapolres Pidie, AKBP Muhajir SIK MH, melalui Kasat Lantas, AKP Mawardi , Sabtu (2/1), mengatakan, insiden lakalantas itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya satu polisi bernama Brigadir Khairil mengalami patah kedua tangan dan Nuraini mengalami patah tangan kanan.
“Kasus lakalantas tersebut telah ditangani Satlantas Polres Pidie. Barang-Bukti (BB) satu Avanda dan empat sepmor telah diamankan,” demikian AKP Mawardi