Home » BERITA » Polisi Mengamankan Eksekusi Unigha

Polisi Mengamankan Eksekusi Unigha

ssssd

Panitra Pengadilan Negeri Sigli Dermawan, SH membacakan  Surat Eksekusi Penegerian Unigha di Gampong Keunire Kecamatan Pidie Kab.Pidie, pada Rabu (14/12/2016) sekira pukul 09.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ;  Eksekusi Universitas Jabal Ghafur Sigli berlangsung di Gampong Keunire Kecamatan Pidie Kab.Pidie tepatnya di Toko Kampus Unigha pada Rabu (14/12/2016) sekira pukul 09.30 Wib.

Penetapan Eksekusi Unigha Sigli oleh Pengadilan Negeri Sigli tersebut berdasarkan surat keputusan dengan nomor : penetapan 04 / pdt.Eks / 2016 / PN – SGI ” Demi Keadilan berdasarkan ketuhanan yang maha esa “.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat dari Ketua Pengadilan Negeri Sigli tentang Keputusan Komisi Informasi Aceh tanggal 26 Juli 2016 dengan nomor 010 / KIA – PS – A / 2016 dalam perkara Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat untuk penegerian Unigha (ampuh) dalam hal ini diwakili oleh Firdaus yang bertindak sebagai ketua kuasa pemohon eksekusi terhadap yayasan pembangunan kampus Universitas Jabal Ghafur Sigli.

Pembacaan keputusan tersebut di tujukan terhadap : Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur Sigli kepada :

  1. Muhammad Nasir Ahmad sebagai Ketua Umum Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur Sigli (termohon eksekusi I);
  2. Umar Mandi sebagai Bendahara Umum (termohon eksekusi II);
  3. Ir. Afniati sebagai Wakil Bendahara Yayasan ( termohon eksekusi III).

Adapun pembacaan Amar oleh Dermawan, SH ( Panitra Pengadilan Negeri Sigli ) yang berbunyi ;

  1. Menyatakan informasi publik a quo adalah informasi yang terbuka
  2. Memerintahkan termohon untuk menyerahkan seluruh informasi / dokumen yang dimohonkan oleh termohon
  3. Menyerahkan informasi / dokumen sebagaimana dimaksud dalam paragraf (6.2) diserahkan oleh termohon kepada pemohon dalam jangka waktu 14 hari kerja sesuai peraturan per undang undangan yang berlaku.

Lalu Surat permohonan eksekusi tanggal 23 agustus 2016 dari sdra firdaus selaku kuasa hukum dari alias mahasiswa masyarakat untuk penegerian Unigha ( ampuh) para termohon eksekusi belum juga menyerahkan isi putusan secara sukarela.

Turut hadir dalam acara Eksekusi tersebut Kepala Panitra Pengadilan Negeri Sigli Dermawan, SH, Camat Kecamatan Pidie Jafaruddin, Sekretaris Desa Gampong Keuniree Husen, S.Sos, Kasat Binmas AKP Rahmad Nuzuluddin, Kapolsek Kota Sigli AKP Hefi Bachri, Kapolsek Pidie Iptu Chairil Ansar, Kasubbag Pengadilan Negeri Bagian Umum Didik Hermawan, dan Panmud Perdata Rajudin.