Home » BERITA » Polisi Membantu Mediasi Kasus KDRT di Mane

Polisi Membantu Mediasi Kasus KDRT di Mane

ggggggggggggggg

Kapolsek Mane Ipda Ridwanto membantu memediasi Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), pada Minggu (27/11/2016) sekira pukul 10.15 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau dikenal dengan sebutan KDRT merupakan bukan hal yang tabu lagi di mata Masyarakat.

Kasus yang hampir rata – rata wanita / perempuan yang menjadi korban utamanya tersebut sudah lazim didengar dan dirasakan oleh kaum hawa.

Tepatnya pada Minggu (27/11/2016) sekira pukul 10.15 Wib di Mapolsek Mane tiba pasangan suami istri (pasutri) warga Dusun Alue Breuh Kecamatan Mane Kab.Pidie atas nama Edi Junaidi bin Idris dengan Istrinya Ema.

Kedatangan kedua pasangan ke Mapolsek Mane tak lain hanya untuk meminta pertolongan atas kejadian kekerasan rumah tangga yang dialami oleh Ema yang merupakan istri dari edi junaidi pada Sabtu (26/11) sekira pukul 16.30 Wib di rumah kediamannya, dimana suami korban edi melakukan pemukulan terhadap Ema, kemudian setelah aksi pukul memukul tersebut berlangsung, korban pun meminta pertolongan ke Mapolsek Mane pada Minggu (27/11).

Di Mapolsek Mane korban melaporkan kelakuan suaminya tersebut ke Kapolsek Mane Ipda Ridwanto, kemudian Kapolsek pun memerintahkan Kanit Reskrim dan Intel untuk menjemput suami korban pada Minggu (27/11) sekira pukul 09.00 Wib, lalu sekira pukul 09.30 Wib kedua pasutri tersebut telah berada di Mapolsek Mane.

Dihadapan Polisi suami korban pun telah mengakui kesalahannya karena telah memukul istrinya Ema beberapa kali, kemudian kedua pasangan tersebut menyepakati untuk berdamai, lalu Kapolsek menghubungi Geuchik, serta para perangkat Gampong lainnya untuk hadir di Mapolsek Mane.

Didepan Kapolsek Mane, Geuchik, dan para Tomas Dusun Alue Breuh,  pasturi tersebut telah berjanji untuk membuat suatu perdamaian dan tetap menjaga kerukunan hidup berumah tangga serta melupakan kejadian – kejadian masa lalu.

Mediasi pun dimulai dan selang lebih kurang 1 jam hasil perdamaian pun tercipta, keduanya saling berpelukan dan meminta maaf.

Kapolsek Mane Ipda Ridwanto yang di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan permasalahan KDRT yang terjadi di Dusun Alue Beuh telah selesai di mediasi dan keduanya pun sudah saling memaafkan untuk tidak mengulanginya lagi.

Dan saya imbau kepada masyarakat Kecamatan Mane bila ada hal – hal yang berkenaan dengan permasalahan keluarga kalau bisa diselesaikan secara adat dengan mengundang orang tua Gampong seperti Geuchik, Sekdes, Para Tuha Peut dan Tuha Lapan sehingga permasalahan bisa cepat terselesaikan dan peran serta orang tua di Gampong sangat membantu untuk menyelesaikan permasalahan – permasalahan kecil tersebut, kata Ridwanto.”