Home » BERITA » Polisi Masih Menyelidiki Kasus Percobaan Pembakaran Rumah Geuchik U Bungkok oleh OTK

Polisi Masih Menyelidiki Kasus Percobaan Pembakaran Rumah Geuchik U Bungkok oleh OTK

polisi

Kapolsek Glumpang Baro Iptu Syahril Batubara melakukan penyelidikan di Lokasi Rumah Geuchik U Bungkok di Kawasan Kecamatan Glumpang Baro Kab.Pidie, Minggu (27/08/2017) skeira pukul 08.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Kepolisian Sektor Glumpang Baro (Polsek Glumpang Baro) masih menyelidiki kasus percobaan pembakaran rumah milik Geuchik Gampong U Bungkok Kecamatan Glumpang Baro Kab.Pidie bernama Ismail Bin Usman, 54 thn, Warga Gampong U Bungkok Kecamatan Glumpang Baro Kab.Pidie, Minggu (27/08/2017) sekira pukul 08.00 Wib.

Kejadian percobaan pembakaran rumah Geuchik tersebut pertama sekali diketahui oleh istri korban bernama Hasbah Binti Hasan, 52 thn, IRT, Warga Gampong U Bungkok Kecamatan Glumpang Tiga Kab.Pidie, ketika mendengar suara letupan dari ruang tamu rumahnya sekira pukul 03.40 wib dini hari kemarin.

Letupan tersebut membuat Hasbah terkejut dan terbangun dari tidurnya, lalu ia pun membangunkan sang suami. Saat Hasbah bersama suaminya keluar kamar tidur, ia melihat si jago merah sudah membakar kain gorden dan dinding rumahnya.

Lalu Ismail ( Geuchik) bersama istrinya dan dibantu oleh anaknya bernama Irham Aziz, 14 thn, berusaha memadamkan api dengan menggunakan air.

Tepatnya (27/08) sekira pukul 03.50 Wib, api berhasil dipadamkan, lalu ismail keluar rumah dan melihat 1 (satu) botol sirup yang masih menyala api terletak di atas rumput di samping rumahnya dan melaporkan ke kejadian tersebut ke Mapolsek Glumpang Baro.

Kapolsek Glumpang Baro Iptu Syahril Batubara saat di konfrimasi oleh humas polres pidie mengatakan benar telah terjadi percobaan pembakaran oleh orang tak dikenal (OTK) di rumah Geuchik U Bungkok, Minggu (27/08) dini hari kemarin.

Atas kejadian tersebut korban telah melaporkan ke Mapolsek Glumpang Baro dengan nomor polisi LP / 03 / VIII / 2017/ Sek Glp Baro tanggal 27 Agustus 2017.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya dalam kasus ini, sebut Iptu Syahril Batu Baru.

Dan dari tempat kejadian perkara (TKP), polisi berhasil menemukan 1 (satu) buah kantong palstik kecil berisi minyak tanah yang sudah bocor, 2 (dua) botol bekas sirup cap Pohon Pinang yang sudah pecah (diduga untuk membuat bom molotof), dan 1 (satu) buah korek api merk Cricket warna kuning. Sementara kerugian ditaksir mencapai 1 juta rupiah.

Sedangkan untuk penyelidikan lebih lanjut barang bukti telah diamankan di Mapolsek Glumpang Baro, sebutnya.”