Home » BERITA » Polisi Berhasil Mengamankan Pelaku Curas Yang Berprofesi Sebagai Tukang Parkir

Polisi Berhasil Mengamankan Pelaku Curas Yang Berprofesi Sebagai Tukang Parkir

eeeeeeeeeeeeeee-ok

Pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) Putra Bin Daud, 25 thn, Tukang Parkir, Warga Gampong Lampeudeu Baroh Kecamatan Pidie Kab.Pidie di amankan di Mapolres Pidie, Rabu (23/11/2016) sekira pukul 21.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ;  Pelaku Pencurian dengan kekerasan (curas) atau ngetren dengan sebutan jambret Putra Bin Daud, 25 thn, tukang parkir, warga Gampong Lampeudeu Baroh Kecamatan Pidie Kab.Pidie di Gampong Blok Sawah Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie pada Rabu (23/11/2016) sekira pukul 21.30 Wib berhasil ditangkap oleh Masyarakat setelah mendengar teriakan meminta tolong oleh korban Juliyanita Binti Burhanuddin Marbun, 24 thn, Wiraswasta, Warga Kota Madya Langsa yang saat ini berdomisili di Gampong Cina Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie sebagai Pegawai Koperasi.

Kejadian tersebut bermula pada sat korban sedang belanja bersama temannya di Supermarket Mega Pratama, setelah selesai belanja korban pun langsung pulang dengan mengendarai Sepmor miliknya melalui jalan simpang blok sawah, sesampai di lorong kecil Gampong Blok Sawah korban pun langsung dihadang oleh kedua pelaku dengan menggunakan pisau dapur dengan wajah tertutup dengan sebo penutup muka, korban pun terkejut kemudian pelaku pun langsung menarik tas yang berada ditangan korban dan membawa lari dengan menggunakan sepmor jenis Vario warna hitam dengan nomor polisi BL 3747 PL ke arah jalan raya, korban pun sontak berteriak ; jambret – jambret kemudian masyarakat pun mengejar pelaku dengan menggunakan sepmor dan menghadang kedua pelaku di depan Super Market Chery Mart, kedua pelaku terjatuh namun salah seorang pelaku melarikan diri ke arah Gampong Blang Asan Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie.

Kemudian selang beberapa menit tiba mobil Patroli Sat Lantas Polres Pidie yang dikemudian oleh Kanit Regindent Ipda M. Hariadi dan langsung membawa pelaku ke Mapolres Pidie.

Kepada Polisi pelaku mengaku melakukan niat bejatnya bersama rekannya yang telah kabur ke arah Gampong Blang Asan Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie, salah satu pelaku yang melarikan diri tersebut bernama Anen, 19 thn, warga Gampong Lampeudeu Tunong Kecamatan Pidie Kab.Pidie.

Dari tempat kejadian perkara polisi menemukan 1 buah dompet dan uang sebesar Rp.8000 (delapan ribu) rupiah, 2 Unit Hp Merk Samsung, 1 unit Hp Nokia, 1 Buah ATM BRI beserta 1 buah buku tabungan BRI milik korban, 1 Unit Sepmor jenis Honda Vario warna hitam nomor polisi BL 3747 PW, 1 buah Menutup wajah Sebo dan 1 buah pisau dapur.

Kapolsek Kota Sigli AKP Hefi Bachri yang dikonfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan untuk korban beserta barang bukti telah diserahkan ke Mapolres Pidie sementara 1 rekan pelaku buron dan sedang dilakukan pengejaran oleh aparat Kepolisian Resor Pidie.