Home » BERITA » Polisi Berhasil Menemukan Mobil Kijang LGX

Polisi Berhasil Menemukan Mobil Kijang LGX

iIustrasi Polisi menemukan mobil kijang LGX

iIustrasi Polisi menemukan mobil kijang LGX

Sigli ; Komplotan maling yang belum terindentifikasi, Jumat (12/2) sekira pukul 12.02 WIB, membawa kabur satu unit mobil Toyota Kijang Capsul LGX warna biru, BL 753 PV milik Dra Marlina Ahmad, pensiunan PNS. Belakangan mobil tersebut dicampakkan oleh pelaku di semak-semak belakang SPBU Gampong Dayah Tutong, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie.

Kala itu, Marlina Ahmad memakirkan kendaraannya di samping Apotik Sehat di Gampong Tijue, Pidie. Saat itu sedang waktu pelaksanaan ibadah Jumat. Berat dugaan, maling yang bisa jadi lebih dari satu orang itu langsung beraksi ketika melihat mobil tak terkunci. “Karena pemilik lupa mengunci pintunya, maka mobil tersebut dengan leluasa dibawa kabur maling,” sebut Kapolres Pidie, AKBP Muhajir SIK MH.
Menyadari mobilnya raib, sang pemilik dengan cepat melaporkan kehilangan mobil miliknya kepada polisi. Berselang lima jam usai dilapor, mobil tersebut berhasil ditemukan Tim Opsnal Polres Pidie di lokasi semak-semak saluran irigasi belakang SPBU yang tidak beroperasi lagi, tepatnya di Gampong Dayah Tutong, Kecamatan Pidie.
Begitu menerima pengaduan dari Marlina, polisi langsung mengejar komplotan pencuri mobil tersebut dengan mengerahkan aparat dari Polsek-polsek untuk melakukan  razia di beberapa titik, guna menutupi akses pelarian komplotan pencuri.
Diduga karena semua jalur telah dikawal aparat polisi, maling kehilangan akal untuk membawa kabur. “Sehingga  pelaku mencampakkan mobil itu di semak-semak saluran irigasi dekat SPBU rusak dan merekapun berhasil meloloskan diri,” ujar Kapolres Pidie.
Hingga Jumat (12/2) sekira pukul 18.30 WIB, barang bukti (BB) telah dibawa ke Polres Pidie guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. “Sedangkan pelaku masih dalam pemburuan dan penelusuran polisi.