Home » BERITA » Polisi Berhasil Membekuk Pelaku Curas Tambang Emas Geumpang di Idie Tunong

Polisi Berhasil Membekuk Pelaku Curas Tambang Emas Geumpang di Idie Tunong

pelaku curas ok

Pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan di Tambang Emas yang berlokasi di Km 14 Gampong Pulo Loih Kecamatan Geumpang Kab.Pidie telah diamankan di Mapolres Pidie, Jum’ at (17/11/2017) sekira pukul 10.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Opnal Sat Reskrim Polres Pidie di bantu oleh Tim Opsnal Sat Intelkam Polres Aceh Timur berhasil membekuk pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan ( Curas ) yang terjadi di Lokasi tambang emas KM 14 Gampong Pulo Loih Kecamatan Geumpang Kab.Pidie berinisial SH, 26 thn, Wiraswasta, Warga Dusun Buket Meriam Gampong Keudee Geureubak Kecamatan Banda Alam, Kamis (16/11/2017) sekira pukul 10.00 Wib di Kecamatan Idie Tunong Kab. Aceh Timur.

SH ditangkap berdasarkan laporan polisi dengan nomor LP / 03 / II / 2016 / Sek Geumpang tanggal 06 Februari 2016 tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan cara memukul kepala korban dengan menggunakan pipa besi dan mengambil uang serta emas milik korban bernama Yahya Bin Hasballah, 40 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Lam Ara Kecamatan Banda Raya Kodya Banda Aceh, dilokasi tambang emas Km 14 Gampong Pulo Loih Kecamatan Geumpang Kab.Pidie, pada tanggal 08 Februari 2016, sebut Kasat Reskrim AKP Mahliadi, ST, MM saat di konfirmasi oleh humas polres pidie.

Dari tangan pelaku, polisi menyita 1 (satu) buah palu, 1 (satu) batang besi pelor, 1 (satu) sangkur.

Kerugian ditaksir dari kejadian ini mencapai Rp 70.000.000 ( tujuh puluh juta) rupiah dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannnya pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Pidie guna penyelidikan lebih lanjut, kata Mantan Panit 1 Unit 1 Sibdit 1 Ditreskrimsus Polda Aceh tersebut.”