Home » BERITA » Polisi Bantu Mediasi Sengketa Saluran Parit Warga Mutim

Polisi Bantu Mediasi Sengketa Saluran Parit Warga Mutim

qqqqqqq

Personil Polsek Mutiara Timur bersama Warga Gampong Karieng Kecamatan Mutiara Timur Kab.Pidie mengecek selokan yang disengketakan oleh warga sekitar, Sabtu (17/09/2016) sekira pukul 10.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ;  Sengketa tanah selokan milik warga Gampong Karing Kecamatan Mutiara Kab,Pidie berlangsung damai pada Sabtu (17/09/2016) sekira pukul 10.00 Wib.

Warga Gampong Karing Kecamatan Mutiara Timur Kab.Pidie a.n  Nurhayati, 60 thn, IRT, mendatangi Mapolsek Mutiara Timur, pada Sabtu (17/09) untuk melaporkan tanah miliknya yang telah dijadikan selokan / parit umum oleh Geuchik gampong setempat dengan menggunakan dana PNPM.

Menurut keterangan Geuchik Gampong Karing kepada Kapolsek Mutiara Timur Iptu Zaflani mengatakan bahwa saluran parit yang telah di Cor semen tersebut sudah mendapat persetujuan oleh pihak pemilik tanah dan sudah dirapatkan di Meunasah oleh para perangkat Desa.

Lalu Kapolsek Mutiara Timur Iptu Zaflani memanggil kedua belah pihak ke Mapolsek Mutiara Timur untuk dimediasi dan mendapatkan kesepakatan kedua belah pihak kemudian Personil Polsek pun turun kelapangan untuk melakukan pengecekan lokasi saluran yang disengketakan dan hasil mediasi serta survey lapangan maka kesepakatan damai pun terwujud dan kedua belah pihak menyepakati untuk saluran pembuangan air atau parit tersebut tetap milik umum dan masyarakat sedangkan pagar dibuat sebelah parit sehingga tidak terjadi lagi keribuatan dan tuntut menuntut di kemudian hari, kata Zaflani.”