Home » BERITA » Piep Bakong Saat Watee Sholat Jum’at, Seorang Petani di Bekuk Polisi

Piep Bakong Saat Watee Sholat Jum’at, Seorang Petani di Bekuk Polisi

Kapolsek Meureudu AKP Aditia Kusuma, SIK bersama Kanit Reskrim Aipda Nazaruddin (kanan) dan pelaku berinsial MH (26), Petani, warga Gampong Mulieng Kec. Meureudu Kab. Pidie Jaya beserta barang bukti narkotika jenis Ganja Satu amplop, Dua lembar kertas putih untuk melinting Daun Ganja Kering, Dua sedotan plastik yang digunakan untuk pipet Narkoba jenis Sabu juga ditemukan di TKP, Satu unit Sepeda Motor milik Tersangka merk Suzuki Shogun dengan No. Pol BL 5058 PS serta 1 (satu) Unit Hp Merk Samsung warna putih, Jum’ at (23/03/2018) sekira pukul 13.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Opsnal Unit Res / Intel Polsek Meureudu berhasil membekuk pengguna Narkotika jenis Ganja berinisial MH (26), Petani, warga Gampong Mulieng Kec. Meureudu Kab. Pidie Jaya, Jum’ at (23/03/2018) sekira pukul 13.30 Wib di Pondok Istirahat Dekat bendungan Sungai yang terletak di Gampong Mulieng Kecamatan Meureudu Kab.Pidie Jaya.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan masyarakat kepada pihak berwajib karena sering melihat pelaku beserta beberapa rekannya melakukan pesta narkoba di Pondok tersebut pada setiap hari Jum’ at tepatnya pada pelaksanaan Sholat Jum’ at.

Dari laporan tersebut, tim Opsnal yang di pimpin oleh AKP Aditia Kusuma, SIK menelusuri keberadaan tempat tersebut untuk menangkap para pelaku. Namun saat tim tiba di lokasi pada Jum’ at (23/03/2018), tim hanya menemukan pelaku bernisial MH, sementara teman – temannya sudah pada kabur.

Saat petugas tiba di pondok dan menemukan MH, ia panik dan tampak mengeluarkan amplop warna putih dari saku celananya untuk dibuang ke tanah, namun berkat kesigapan petugas, amplop tersebut berhasil diamankan dan setelah dibuka ternyata berisi Daun Ganja Kering.

Kapolsek Meureudu AKP Aditia Kusuma, SIK saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan, MH mengkonsumsi narkotika jenisa ganja dan sabu bersama rekannya saat waktu Sholat Jum’ at. Hal itu dilakukannya mengingat di waktu tersebut sangat cocok untuk melakukan pesta narkoba dikarenakan para warga khususnya kaum adam melaksanakan sholat Jum’at di Mesjid – Mesjid.

Menurut keterangan pelaku ia mengkonsumsi barang haram tersebut bersama para rekan – rekannya, namun saat petugas di lokasi, teman – teman pelaku sudah angkat kaki duluan.

Kasus ini telah ditangani di Mapolsek Meureudu. Untuk teman – teman pelaku akan terus kita buru sedangkan pelaku akan dijerat dengan pasal PASAL 111 (1) UURI NOMOR 35 TAHUN 2009 TENTANG NARKOTIKA.

Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku beserta barang bukti Satu amplop Daun Ganja Kering, Dua lembar kertas putih untuk melinting Daun Ganja Kering, Satu Handphone warna putih milik Tersangka merk Samsung, Dua sedotan plastik yang digunakan untuk pipet Narkoba jenis Sabu juga ditemukan di TKP dan Satu unit Sepeda Motor milik Tersangka merk Suzuki Shogun dengan No. Pol BL 5058 PS telah diamankan di Mapolsek Meurudu guna penyelidikan lebih lanjut sebut Mantan Kanit 3 Sat PJR Ditlantas Polda Aceh tersebut.”