Home » GIAT POLSEK » Personil Polsek Mila Melakukan Penyuluhan Harkamtibmas dan Bahaya Narkoba di Gampong Lagang

Personil Polsek Mila Melakukan Penyuluhan Harkamtibmas dan Bahaya Narkoba di Gampong Lagang

Tribratanewspolrespidie.com |

Rabu tgl 1 Januari 2020 skr pkl 21.00 Wib, bertempat di Meunasah Gampong Lagang Kec. Mila Kab. Pidie, Muspika Kec. Mila Melaksanakan Sosialisasi / Penyuluhan tentang Harkamtibmas dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Yang Hadir Dalam Kegiatan tersebut adalah sebagai berikut, Danramil 14/Mila Lettu Inf Ibrahim, Kapolsek Mila Ipda As’Ari, SH, Kepala KUA Kec.Mila an.Isafuddin S.Pdi, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Mila, Babinsa Koramil 14/Mila, Keuchik Gampong Lagang Kec. Mila, Perangkat Gampong Lagang Kec. Mila, Tomas, Toga dan Pemuda Gampong Lagang Kec. Mila, Masyarakat yang hadir lebih kurang 60 Orang.

Danramil 14 Mila memberi arahannya, Kami mengharapkan kepada masyarakat harus tetap mewaspadai masuknya ajaran – ajaran Paham Komunis di tengah – tengah masyarakat maupun paham – paham Radikalisme yang dapat mengganggu Kamtibmas dan keutuhan bangsa dan negara. TNI juga ikut mengawasi masalah pertanian dan kita harus saling sinergitas dalam bekerja dan saling bergotong royong sehingga dapat berjalan dengan lancar dan kalau kita ingin maju kita harus bekerja bersama-sama. Dalam kesempatan ini kami mengharapkan kepada masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

Begitu juga arahan dari Kapolsek Mila IPDA As’ary, Salah satu tugas pokok kepolisian adalah Menjaga keamanan dan ketertiban, sesuai dengan UU no. 2 tahun 2002. Dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban ini kami sangat berharap supaya adanya dukungan, kerja sama dan kesadaran diri dari masyarakat semua, karena tanpa dukungan, kerja sama dan kesadaran diri dari masyarakat maka keamanan dan ketertiban ini tdak akan tercapai.

Tentang masalah Narkoba yang dapat merusak masa depan pribadi pengguna dan masa depan bangsa Dan Kami berharap klu ada informasi sekecil apapun di Gampong agar segera melaporkan ke Polsek. Mengenai Penggunaan Dana Desa, sekarang ini sdh ada MoU antara Mendagri, Mendes dan Kapolri, yang mana Polri ikut terlibat dlm Pengawasan Penggunaan Dana Desa, jadi kami menghimbau kepada Pak Keuchik selaku Pengguna Anggaran harus dipergunakan secara transparan sesuai dengan aturan yg berlaku, dan masyarakat harus ikut mengawasi pelaksanaan Dana Desa.

18 Perkara yg dapat diselesaikan di tingkat Gampong berdasarkan Qanun No. 9 Tahun 2008 tentang Peradilan Adat Gampong yang melibatkan Perangkat Gampong atau Tuha Peut. Apabila ada masyarakat yang melapor ke Polsek Perkara yang masuk dalam 18 Perkara tersebut, tetap kami terima namun akan dikembalikan kepada Perangkat Desa untuk diselesaikan secara kekeluargaan. Agar kiranya kedepan kita semuanya melakukan perubahan yg menuju kearah kebaikan. Dan kiranya para Gechik apabila ada melaksanakan rapat di desa agar mengundang Babinsa dan babinkantikmas untuk mengikuti rapat desa, supaya mereka mengetahui sejauh mana pembangunan di desa.

Arahan dari Kepala KUA Kec. Mila adalah Agar kita masyarakat harus beretika dalam menyampaikan pendapa kepada pimpinan dan dalam hidup bermasyarakat, Dalam kehidupan bermasyarakat kita harus menjalankan norma2 agama sesiai yg diajarkan oleh rasulullah Saw dan aturan hukum yg berlaku di negara kesatuan republik Indonesia. Saya selaku kepala KUA Kec. Mila mengharapkan kepada masyarakat jangan mudah terpropokasi dengan isu-isu yg dapat memecah belah.

Kegiatan tersebut selesai sekira pukul 23.00 Wib situasi dalam keadaan aman dan lancar.  (IN).