Home » BERITA » Peringati HUT HKGB dan Polantas, Polres Pidie Gelar Donor Darah

Peringati HUT HKGB dan Polantas, Polres Pidie Gelar Donor Darah

wwwwww

AKBP M. Ali Kadhafi, SIK, AKP Musniar, S.Sos (istri Kapolres) melakukan donor darah di Mapolres Pidie dalam rangka HUT ke – 64 Bhayangkara dan HUt Polantas yang ke – 61, Senin (19/9).

Tribratanewspolrespidie.com ; Sekitar 250 lebih personil polres pidie dan para Bhayangkari  dalam jajaran Polres Pidie mengikuti kegiatan bakti sosial berupa donor darah di gedung Parsena Dhira Bhata Mapolres Pidie pada Senin (19/9) sekira pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Polisi Lalu Lintas ( Polantas ) ke – 61 dan Bhayangkari ke – 64 di Kab.Pidie.

Dari calon pendonor yang mendaftar, tidak semuanya dapat diambil darahnya oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pidie dan petugas RSU Tgk Chik Ditiro Sigli.

Hal ini disebabkan beberapa faktor, diantaranya kekurangan HB dan tidak cukup tensi (tekanan) darah. Dalam kesempatan itu, Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK didampingi istri AKP Musniar, S.Sos dan Waka Polres Pidie Kompol H. Nazaruddin, SH, MM, MH juga bersama istri juga ikut ambil bagian mendonorkan darah.

Ketua Bhayangkari Polres Pidie, AKP Musniar, menjelaskan kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang dilakukan pihaknya ini merupakan wujud kepedulian polisi dan istrinya terhadap masyarakat Pidie dan Pidie Jaya.

Selain donor darah, pihaknya juga mensosialisasikan penyakit kanker yang bisa timbul dari Rahim bekerja sama dengan pihak PMI Kab.Pidie.