Home » BERITA » Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Pidie Serahkan Bantuan Sembako Warga Terdampak Covid-19

Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Pidie Serahkan Bantuan Sembako Warga Terdampak Covid-19

Tribratanewspolrespidie.com |

Kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 bertempat di Gp. Ulee Tutue Kec. Pidie Kab. Pidie. Jum’at (26/06/2020).

Penyerahan tersebut langsung dari Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H. dengan membagi Sembako secara Simbolis kepada masyarakat kurang mampu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, Kapolsek Pidie IPTU Nurman Ali, SH, Paur Log Bag Sumda an. IPTU Kusman, Kanit Binmas & Bhabinkamtibmas Polsek Pidie, Keuchik & Perangkat Gp. Ulee Tutue, dan Penerima Bantuan sembako.

Dalam arahanya Kapolres Pamekasan AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H., bahwa sesuai dengan arahan dan petunjuk dari satuan atas hari ini kita melaksanakan bansos secara serentak dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74. “Adapun sasaran bansos sebagaimana yang sudah ditentukan oleh satuan atas yaitu para fakir miskin, yatim piatu, dan purnawirawan yang terdampak Covid-19 yang memang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah,” terang Kapolres Pidie.

Kepada para Kapolsek Jajaran, agar mengarahkan Bhabinkamtibmasnya untuk dapatnya menyalurkan kepada masyarakat yang tepat. “Sebagaimana kriteria yang sudah saya sebutkan tadi yaitu para fakir miskin, yatim piatu, bahkan purnawirawan kita dan masyarakat yang terdapak adanya pandemik Covid-19,” pinta AKBP Zulhir.

Kapolres menambahkan, dalam pelaksanaan pembagian sembako para Bhabinkamtibmas harus melibatkan Babinsa dan harus tepat sasaran. Kapolres berharap, bantuan ini dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19. (Hms) IN.