Home » BERITA » Pencuri Celeng Mesjid Alue Berhasil di Tangkap Warga, Diserahkan Ke Polisi

Pencuri Celeng Mesjid Alue Berhasil di Tangkap Warga, Diserahkan Ke Polisi

ggggggggggg1ok

Salah Seorang pelaku Pencuri Celeng Mesjid Alue Batee Kecamatan Mutiara Timur Kab.Pidie beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Mutiara Timur, Jum’ at (25/11/2016) sekira pukul 02.30 Wib dini hari tadi.

Tribratanewspolrespidie ; Pencuri Celeng Mesjid Alue Batee Kecamatan Mutiara Timur Kab.Pidie pada Jum’ at (25/11/2016) sekira pukul 02.30 Wib dini hari tadi berhasil di Gagalkan oleh seorang Bilal dan Pemuda setempat.

Pencuri tersebut berawal pada saat Kedua tersangka BA, 18 thn, Eks Pelajar dan RA, 18 thn  warga Kab.Pidie tersebut memasuki perkarangan mesjid alue dengan berpura – pura membuang air kecil.

Setelah membuang air kecil, kedua pelaku melihat situasi dan kondisi di sekitar mesjid dalam keadaan sepi lalu keduanya pun masuk kedalam mesjid sambil memegang linggis lalu mencongkel celengan mesjid dan mengambil semua uang yang ada di dalam celengan mesjid tersebut setelah itu keduanya berusaha kabur sambil mendorong sepmor yang dibawanya, lalu penjaga mesjid / Bilal pun terbangun dan melihat kedua pelaku sedang keluar perkarangan mesjid, sang bilal pun berteriak maling – maling.

Teriakan Bilal membuat pemuda yang berada diseputaran mesjid keluar dan mengejar pelaku, Kedua pelaku pun berusaha lari, namun satu orang pelaku berhasil ditangkap sementara 1 orang pelaku lainnya berhasil melarikn diri.

Dari tangan pelaku warga menemukan 1 (satu) buah linggis alat congkel, 1 (satu) unit sepmor merk honda supra – x 125 BL 5411 PM dan uang celengan sebanyak Rp 136.000,-

Lalu Warga pun langsung menyerahkan pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Mutiara Timur.

Kapolsek Mutiara Timur Iptu Zaflani yang dikonfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan satu pelaku pencurian beserta barang bukti telah diserahkan warga ke Mapolsek Mutiara Timur sementara satu orang lagi menyerahkan diri dan datang ke Mapolsek Mutiara sekitar pukul 10.00 Wib.

Kasus ini masuk katagori Tipiring dan kedua orang tua pelaku sudah kami hubungi untuk mendatangi Mapolsek Mutiara Timur dan memberikan pembinaan kepada kedua pelaku dan untuk saat ini kedua pelaku tidak dapat kami tahan dikeranakan masih dibawah umur, kata Zaflani.”