Home » BERITA » Pemerintah Kab. Pidie Mengadakan Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Virus Covid 19

Pemerintah Kab. Pidie Mengadakan Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Virus Covid 19

Tribratanewspolrespidie.com |

Waka Polres Pidie KOMPOL Iskandar,A. S.E, A.K dan Kabagops Polres Pidie AKP Iswahyudi, S.H menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Virus Covid 19 Kab. Pidie, yang dilaksanakan di Ruangan Aula Dinas Kesehatan Kab. Pidie. Kamis (19/03/2020 ).

Kegiatan tersebut yang dihadiri oleh Wakil Bupati an. Fadlullah TM Daud ST, Sekda Kab. Pidie an. H. Idhami S.Dos Msi, Waka Polres Pidie an. Kompol Iskandar SE.Ak, Kasdim 0102 Pidie an. Arm Musani S.Pd. Msc, Ketua DPRK Pidie an. Mahfudfin Ismail Spdi. MAP, Plh Kajari Pidie an. Mohammad Farid Rumdana SH. MH, Ketua Mahkamah Syar ‘iah sigli an. Munir SH MH, Asisten I Kab. Pidie an. Bahrul Walidin SH M.si, Asisten II Kab. Pidie an. Buchari AP. M.Si, Asisten III Kab. Pidie an. Mutiin Sip Msi, Kadis Kesehatan Pidie Effendi S.sos M.Kes, Direktur RSU Tgk Chik di tiro an. Dr. M. Yasir Sp.An, Kepala BNPB Pidie an. Drs. Dewan Anshari, Ketua IDI Kab. Pidie an. Dr. Arika Sp. Og, Kabag Ops Polres Pidie AKP Iswahyudi SH, Kabid Pelayanan RSU Tgk. Chik di Tiro Dr. Dwi Widjaya, dan  Seluruh Skpk Kab. Pidie yang termasuk kedalam daftar Personalia Gugus Tugas percepatan penanganan Covid 19.

Dalam hasil rapat tersebut antaranya, Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 telah di bentuk dan sudah mulai bekerja, Kab. Pidie sudah memasuki masa siaga darurat corona saat ini, dan untuk ketua Gugus tugas yaitu Kepala BNPB Kab. Pidie. Dan gugus tugas tersebut perlu mempersiapkan segala sesuatunya yang di perlukan untuk kesiapan menangani Covid 19, seperti, Kesiapan masyarakat, supaya masyarakat mengenal coronaa, Pelayanan Kesehatan, mulai dari Puskesmas sampai seluruh Rumah Sakit, harus siaga menghadapi covid 19.

Untuk Kab. Pidie ada 3 orang ODP yang sudah tercatat, diharapkan kepada kita agar bisa mengajak masyarakat  mau membantu menangani Covid 19 ini, apabila ada ciri-ciri di masyarakat kita yang menjurus terjangkit virus tersebut, agar kita bisa melaporkannya supaya bisa di tangani. Dinas kesehatan berperan menjadi juru bicara, pusat data dan posko penanganan tentang virus Corona di Kab. Pidie.

Program dari RSUD Tgk. Chik di tiro yaitu membatasi jam kunjung kepada keluarga pasien, program ini banyak yang tidak di terima oleh kelurga pasien ini lah yang menjadi kewalahan kita untuk mensosialisasikan agar masyarakat Paham, Untuk sekolah2 tidak perlu di lakukan penyomprotan lagi karena sekolah suah liburkan, hanya perlu di semprot di tempat2 keramaian.

Idi sudah duluan melakukan sosialisasi, kerjasama dengan pihak kepolisian serta pihak Puskesmas dan ini juga perlu di dukung dari semua instansi. Perlu dilakukan sosialisasi juga untuk warung kopi agar gelasnya di panaskan 40 °C sebelum menyajikan minuman kepada pelanggan.

BNPB akan duduk rapat kembali besama Sekda, Bappeda serta keuangan untuk membahas masalah anggaran tentang pelaksanaan gugus tugas. Sangat di perlukan juga untuk membuat langkah2 apa yang akan lakukan untuk menanganai virus Covid 19. Gugus tugas harus kerjanya lebih diutamakan dengan mempersiapkan semuanya termasuk dari lini pencegahan maupun penanganan.

Demikian laporan awal yang diterima oleh Humas Polres Pidie. (IN)