Home » BERITA » Pelaku Pengerusakan Baliho Paslon Gubernur Aceh Diamankan Polisi dari Amukan Massa

Pelaku Pengerusakan Baliho Paslon Gubernur Aceh Diamankan Polisi dari Amukan Massa

uuuuuuuuuuuuuOK

Pelaku Pengerusakan Baliho Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Nomor urut 2 Zakaria Saman dan Ir. T Alaidinsyah, M.Eng a.n Muhammad Bin M Risyad telah diamankan Polisi, Senin (06/02/2017) sekira pukul 09.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Kepolisian Sektor Keumala berhasil mengamankan pelaku pengerusakan Baliho pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh nomor urut 2  Zakaria Saman dan Ir. T Alaidinsyah, M.Eng yang terpasang di depan Posko pemenangan paslon nomor urut 2 di Kecamatan Keumala Kab.Pidie dengan menggunakan sebilah pisau, senin (06/02/2017) sekira pukul 09.00 Wib.

Pengerusakan baliho pasangan Gubernur nomor urut 2 tersebut dilakukan oleh salah seorang warga Gampong Dayah Kecamatan Keumala Kab.Pidie bernama Muhammad Bin M. Risyad, 44 thn, Petani.

Atas kejadian tersebut Ketua Timses pemenangan Paslon Nomor urut 2 pun melaporkan kejadian yang menimpa mereka ke pihak berwajib, lalu polisi pun langsung menyelidiki keberadaan pelaku dan mengamankannya dari amukan massa pendukung paslon nomor urut 2 ke Mapolsek Keumala.

Setelah pelaku diamankan di Mapolsek Keumala, Kapolsek Keumala Iptu Kasriono didampingi Kanit Reskrim Polsek Keumala membantu memediasi kedua belah pihak dengan menghadirkan para tomas, toga dan todat Gampong Dayah dan Jijiem Kecamatan Keumala Kab.Pidie dengan disaksikan oleh Panwaslu Kecamatan Keumala kab.Pidie.

jjjjjjjjjjjjjjjj

Kedua belah Pihak saling memaafkan dan berdamai untuk tidak melanjutkan perkara tersebut ke jalur hukum di Mapolsek Keumala, Senin (06/02/2017) sekira pukul 17.00 Wib.

Setelah Kedua belah pihak bertemu di Mapolsek Keumala, keduanya pun sepakat untuk berdamai, surat penyataan pun dibuat dengan dibubuhi tanda tangan kedua belah pihak dengan disaksikan oleh Kepala Divisi pelanggaran Pemilu pada Panwaslu Khalil Bin Ismail, Timses Pemenangan Paslon Nomor urut 2 T. Maimin T. Ahmad Puteh dan Perwakilan dari keluarga pihak pertama Iskandar Bin T.M. Yusuf.

Kapolsek Keumala Iptu Kasriono yang dikonfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan, pelaku merupakan seorang petani dan merusak baliho paslon nomor urut 2 dengan menggunakan sebilah  pisau ukuran lebih kurang 28 cm dengan gagang terbuat dari kayu dan sarung terbuat dari kulit.

Kemudian pelaku dan pihak korban telah tiba di Mapolsek Keumala lalu berdamai di Mapolsek Keumala dengan menandatangi surat perdamaian di depan Panwaslu, para toga, tomas dan toga Gampong Dayah dan Jijiem Kecamatan Keumala Kab.Pidie, dan tidak akan tuntut menuntut di kemudian hari, kata Kasriono.”