Home » BERITA » Pelaku Pencuri Kabel PT. Telkom Diamankan Polisi

Pelaku Pencuri Kabel PT. Telkom Diamankan Polisi

IMG_20160420_095705

Pelaku Pencuri Kabel PT. Telkom a.n M. Ikbar, 24 Thn, Wiraswasta, Warga Gampong Rawa Kecamatan Kota Sigli Kabupaten pidie diamankan di Mapolres Pidie untuk penyelidikan lebih lanjut, Selasa (19/04) sekira pukul 03.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ; Usai sudah petualangan pelaku a.n M. Ikbar, 24 Thn, Wiraswasta, Warga Gampong Rawa Kecamatan Kota Sigli Kabupaten pidie dalam melakukan aksinya, tepatnya pada hari selasa sekira pukul 03.00 Wib pelaku ditangkap oleh warga Gampong Blang Asan tepatnya di lingkungan jempa di samping gedung Pengadilan Negeri Sigli Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie bersama 1(satu) gulung Kabel PT. Telkom yang dicurinya.

Sebelumnya sekira pukul 02.00 Wib di Gampong Blang Asan Kecamatan Kota Sigli pelaku diantar oleh Wak Hen (nama panggilan ), Warga Gampong Sanggeu Kecamatan Pidie Kab.Pidie dengan menggunakan Sepmor R2 jenis Honda, sesampai di TKP teman pelaku langsung meninggalkan pelaku, lalu pada saat pelaku melihat diseputaran TKP sepi, pelaku langsung memanjat tiang milik PT. Telkom tersebut.

Aksi pelaku diketahui oleh warga sekitar pada saat ia memanjat tiang PT. Telkom Indonesia dan menyentak – nyentak Kabel hingga putus, lalu warga pun curiga dengan aksi pelaku tersebut kemudian bersama – sama warga lainnya pelaku pun ditangkap, sempat melawan, warga pun menghadiahinya bogem mentah, lalu warga membawa pelaku ke Mapolsek Kota Sigli untuk dilakukan penyelidikan.

Kapolres Pidie AKBP Muhajir, SIK, MH melalui Kapolsek Kota Sigli AKP Aiyub membenarkan kejadian tersebut, dan untuk pengembangan lebih lanjut pelaku beserta barang bukti sudah kita limpahkan ke Mapolres Pidie untuk penyelidikan lebih lanjut.