Home » BERITA » Pelaku Jambret Asal Sumatera Selatan di Bekuk Polisi di Kecamatan Grong – Grong

Pelaku Jambret Asal Sumatera Selatan di Bekuk Polisi di Kecamatan Grong – Grong

Kapolsek Grong – Grong Ipda Hendra Saputra, SH bersama Tim Gabungan Res / Intel Polres Pidie berhasil mengamankan pelaku Penjambretan berinisial AK (46), Warga Jalan Veteran N0.12 A, RT / RW 003 / 000, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Prov Sumatera Selatan beserta barang bukti uang tunai sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta Rupiah) telah diamankan di Mapolsek Grong – Grong, Senin ( 30/04/2018) sekira pukul 11.35 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Opsnal Res / Intel Polres Pidie bersama Personil Polsek Grong – Grong berhasil membekuk pelaku pencurian dengan kekerasan ( Jambret) di Jalan Banda Aceh – Medan tepatnya Pasar Kecamatan Grong – Grong Kab.Pidie, Senin ( 30/04/2018) sekira pukul 11.35 Wib, siang tadi.

Pelaku pencurian dengan kekerasan ( curas) atau sering di sebut dengan jambret adalah seorang warga Provinsi Sumatera Selatan berinisialAK (46), Warga Jalan Veteran N0.12 A, RT / RW 003 / 000, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Prov Sumatera Selatan, sebut Kapolsek Grong – Grong Ipda Hendra Saputra, SH saat di konfirmasi oleh humas polres pidie, senin (30/04).

AK ditangkap setelah teriakan korban bernama Martunis (43), Warga Gampong Lueng Mesjid Kecamatan Peukan Baroe Kab.Pidie saat ia selesai menarik uang di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Grong – Grong, kemudian menaruknya di dalam Mobil Carry warna hitam BL 8105 PG miliknya dan turun ke salah satu toko bangunan Merk Timbang Rasa yang terletak di Pasar Grong – Grong untuk membeli paku.

Saat korban turun dari mobilnya, kedua pelaku dengan menggunakan Sepmor Supra X – 125 menghampirinya dan langsung merampas dan menarik uang tunai milik korban yang ditaruknya di dalam mobil. secara Spontan dengan melihat perlakuan pelaku, korban berteriak jambret, lalu warga sekitar toko pun berhamburan keluar untuk menolong korban dan mengejar pelaku.

Teriakan korban juga mencari perhatian personil Polsek Grong – Grong yang sedang berpatroli melintasi kawasan tersebut dan langsung mengejar pelaku sehingga salah seorang pelaku berhasil diamankan sementara rekan pelaku berhasil tancap gas melariakan diri ke arah Kota Sigli.

Kasus ini telah ditangani di Mapolsek Grong – Grong, untuk pelaku telah diamankan di Mapolsek grong – Grong sedangkan barang bukti uang tunai sebesar Rp 10.000.000 ( sepuluh) juta rupiah berhasil diselamatkan dan telah di serahkan kepada pemiliknya. Sementara rekan pelaku sedang dilakukan pengejaran ke Wilayah Kota Sigli oleh Tim Opsnal Res / Intel Polres Pidie, sebut Mantan Kanit Pidum Polres Pidie tersebut.”