Home » GIAT POLSEK » Peduli Penghijuan, Kapolsek Mila Melaksanakan Penanaman Pohon

Peduli Penghijuan, Kapolsek Mila Melaksanakan Penanaman Pohon

Tribratanewspolrespidie.com |

Menanam Pohon merupakan menanaman Pahala serta menjaga nya kelesatrian alam yang indah dan sejuk, Kapolsek Mila IPDA As’ari, SH bersama Personil Polsek Mila Melaksanakan Penanaman Pohon Di Halaman Mesjid Miftahuljannah Kec. Mila Kab. Pidie Dalam Rangka Peduli Penghijauan. Rabu (05/02/2020) pukul 09.10 Wib.

Tempat lokasi  penanaman/ penghijauan pohon yang ada di Kec. Mila, Halaman Mesjid Miftahuljannah Kec. Mila Kab Pidie, berjumlah 6 batang, terdiri dari 4 batang Mangga, 1 batang Kelapa, 1 batang Sawo, dengan luas lahan Lk 3,6 ha, Mesjid Baiturrahim Gp. Blang Cut berjumlah 4 batang, terdiri dari 2 batang Mangga, 1 batang Nangka, 1 batang Sawo, dengan luas lahan Lk 1,2 ha dan Mesjid At Taqwa Gp. Mesjid Ilot sebanyak 4 batang, terdiri dari 2 batang Mangga, 2 batang Rambutan, dengan luas lahan Lk 1,4 ha.

Penanaman pohon yang dihadiri oleh Pengurus Mesjid Miftahuljannah LK 2 orang, Pengurus Mesjid Baiturrahim Lk 2 orang, dan Pengurus Mesjid At Taqwa Lk 2 orang.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar S.I.K melalui Kapolsek Mila IPDA As”ari, SH menyebutkan, tujuan gerakan penanaman pohon ini, sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan. Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas.

Tak hanya penanaman, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya. Imbuh Kapolsek Mila IPDA As”ary, SH. (Humas Polres Pidie) IN.