Home » BERITA » Peduli Penghijauan, Kasat Reskrim Polres Pidie Melaksanakan Penanaman 300 Jenis Bibit Pohon

Peduli Penghijauan, Kasat Reskrim Polres Pidie Melaksanakan Penanaman 300 Jenis Bibit Pohon

Tribratanewspolrespidie.com |

Satreskrim Polres Pidie melakukan penanaman 300 jenis bibit pohon dalam Rangka Polri Peduli Penghijauan, penanaman pohon tersebut dilakukan di SMAN 1 Tangse Kec. Tangse Kab. Pidie. Senin (20/01/2020). Pukul 11.30 Wib.

Kegiatan tersebut yang dihadir oleh para Kasat Reskrim Polres Pidie, KBO Sat Reskrim Polres Pidie, Kanit Tipikor, Kanit PPA Sat Reskrim Polres Pidie, Muspika Kec. Tangse, para guru SMAN 1 Kec. Tangse Kab. Pidie dan Personil Sat Reskrim Polres Pidie serta Personil Polsek Tangse.

Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Eko Rendi Oktama, SH mengatakan pelaksanaan Penanaman pohon tersebut adalah kegiatan Polisi Peduli Penghijauan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program Kapolri yaitu Polri Peduli Penghijauan serta jenis pohon yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya, pohon buah-buahan yang ditanam selain bisa bermanfaat memberikan suplai oksigen, dan untuk mencegah polusi udara, mencegah banjir serta erosinantinya diharapkan buahnya bisa digunakan oleh para siswa siswi di Kec. Tangse Kab. Pidie.

Bibit pohon buah-buahan sebanyak 300 batang itu ditanam sekitar lebih kurang 1 hektare di kawasan SMAN 1 Kec. Tangse Kab. Pidie, Pohon buah-buahan yang ditanam untuk penghijauan itu jenis pohon Sersak, Rambutan, Mangga, dan jenis bibit pohon buah lainnya. Imbuh Kasat Reskrim Polres Pidie.

Dengan adanya kegiatan melanjutkan program penanaman pohon yang telah dicanangkan oleh Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Aceh agar berkelanjutan sekaligus bersilaturahmi dengan Kepala sekolah, pendidik serta siswa dan siswi SMAN 1 Tangse yang ada di SMAN 1 Tangse Kec. Tangse Kab. Pidie. (Humas Polres Pidie) IN.