Home » BERITA » Peduli Penghijauan, Kasat Binmas Melaksanakan Penanaman Pohon

Peduli Penghijauan, Kasat Binmas Melaksanakan Penanaman Pohon

Tribratanewspolrespidie.com |

Kasat Binmas Polres Pidie AKP Immarsal, S.E beserta Personil Sat Binmas Polres Pidie melaksanakan Penanaman Pohon di Pasantren Utu Kec. Pidie Kab. Pidie. Jum’at (28/02/2020).

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Pidie AKP Immarsal, S.E mengatakan, kegiatan ini suatu Program Kapolri dengan tema “Polri Peduli Penghijauan” dan untuk mencegahnya kebanjiran, lonsor dan tindak gampang akan terjadinya bencana2 alam.

Dalam kegiatan tersebut Tgk Jarjani Pimpinan Pondok Pesantren Utue Kec. Pidie Kab. Pidie. Serta Satri Pondok ikut melaksanakan bersama-sama dengan menanaman pohon. Jenis pohon yang ditanam antaranya, pohon Mangga, pohon Kedondong, dan pohon Jambu, masing-masing pohon itu ditanam halaman Pasantren Utue. Ungkap Kasat Binmas.

Dengan jumlah Penanaman pohon di halaman Pasantren tersebut bisa memanfaatkan bagi satri dan masyarakat di kawasan kampung tersebut, serta bisa mengkurangi terjadinya bencana alam dan bisa menghirup udara bebas udara segar yang alami menambah hidup damai, hidup sejuk dan tentram. (Humas Polres Pidie) IN