Home » BERITA » Peduli Lingkungan, Kabag Ops Polres Pidie Laksanakan Penanaman Pohon di Madrasah Ulumul Quran

Peduli Lingkungan, Kabag Ops Polres Pidie Laksanakan Penanaman Pohon di Madrasah Ulumul Quran

Tribratanewspolrespidie.com |

Untuk mengantisipasi bencana banjir dan mengurangi pemanasan Global, Kabag Ops Polres Pidie KOMPOL Syahral Handani melaksanakan penanaman pohon di Madrasah Ulumul Quran Kec. Pidie Kab. Pidie. Kamis ( 20/02/2020 ).

Kabag Ops mengemukakan, penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan sebagai salah satu upaya mengantisipasi bencana banjir dan mengurangi dampak pemanasan global. Tak hanya itu, dikatakannya bahwa pelaksanaan penanaman pohon ini merupakan bentuk partisipasi dalam mendukung Program Kapolres Pidie yakni ‘Menanam Pohon Menanam Pahala’.

“Pohon yang ditanam harus berdaya dan bermanfaat. Sehingga yang ditanam adalah pohon keras dan produktif. Jika bertahan lama, (tanaman) produktif bisa dimanfaatkan oleh anak cucu, khususnya untuk warga masyarakat Kab. Pidie.” ujarnya. Tampak terlihat Kabag Ops sangat bersemangat dan antusias dalam menanam pohon yakni pohon sukun, Rambutan, Jambu dan mangga.

“Ini untuk kepentingan kita semua, yang terpenting tujuannya memberikan warisan kepada generasi penerus pentingnya penghijauan dan menambah kualitas udara dan kesehatan kepada kita semua,” kata Kompol Syahral Handani. (Humas Polres Pidie). IN