Home » BERITA » Pasca Ops Simpatik Rencong – 2017, Pelanggar Lalin Turun di Pidie

Pasca Ops Simpatik Rencong – 2017, Pelanggar Lalin Turun di Pidie

111111111111111111

Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Rina Bintar Handayani, SIK memasang helm kepada anak – anak yang dibawa orang tuanya mengunakan Sepeda Motor Roda Dua, Selasa (21/03/2017) sekira pukul 17.30 Wib sore kemarin.

Tribratanewspolrespidie ; Setelah Satlantas Polres Pidie menggelar operasi simpatik rencong 2017 selama 3 pekan. Pelaku pelanggar Lalin menurun drastis dibandingkan angka sebelumnya.

“Pelanggaran lalulintas di Pidie sudah menurun, terbukti hari ini pelanggaran kasat mata yang sering kita lihat tidak memakai helm, tapi hari ini hanya sedikit yang terjaring,” kata Kasatlantas Pidie, Iptu Rina Bintar Handayani, Selasa (21/03/2017) sore kemarin

Selama operasi simpatik rencong 2017, Satlantas Polres Pidie menjaring 59 kendaraan yang tidak memiliki surat. Penjaringan tersebut dilakukan di beberapa titik wilayah yang ada di dalam Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya (Pijay).

Selain menggelar razia, Satlantas juga melalukan sosialisasi kepada masyarakat di pedesaan guna memberi pendidikan dan pemahaman mengenai aturan berlalulintas.

“Upaya penurunan angka pelanggaran berlalulintas sudah kita lakukan, selain razia kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Desa untuk mematuhi peraturan berlalulintas,” ujar Rina.

Dalam operasi simpatik ini juga dilakukan pembinaan bagi pengendara yang melanggar aturan berlalulintas. Selain itu Satlantas Pidie juga menindak pelaku pelanggaran yang dianggap sudah fatal.

“Disisi lain kita juga melakukan pembinaan, kemudian apabila sudah fatal dalam melakukan pelanggaran, kita lakukan tindakan tilang,” jelas Rina.

Pada penghujung operasi simpatik Pidie 2017 ini, Satlantas juga membagi – bagikan helm secara cuma – cuma untuk pengendara yang tidak memakai helm. Kata Rina, pembagian helm tersebut merupakan bentuk sosialisasi agar masyarakat mematuhi peraturan dan memakai helm disaat berkendara sepeda motor

Ada sekitar 150 (seratus lima puluh) helm yan  dibagikan oleh Sat lantas Polres Pidie pada operasi simpatik rencong – 2017 tahun ini, tak hanya orang dewasa, anak – anak pun kebagian juga, sebut Rina saat di konfirmasi oleh humas polres pidie.