Home » BERITA » Ops Simpatik 2017, Polres Pidie Gelar Pawai Ranmor R2 dan R4 Keliling Kota Sigli

Ops Simpatik 2017, Polres Pidie Gelar Pawai Ranmor R2 dan R4 Keliling Kota Sigli

bbbbbbbbb

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK melepaskan rombongan pawai kendaraan roda dua dan roda empat mengelilingi Kota Sigli dalam rangka pelaksaan Operasi Simpatik Rencong – 2017 Polres Pidie, Rabu (01/03/2017) sekira pukul 08.30 Wib pagi tadi.

Tribratanewspolrespidie ; Pelaksanaan Apel Gelar pasukan Operasi Simpatik Rencong – 2017 wilayah hukum Polres Pidie berlangsung di Halaman Tengah Mapolres Pidie, Rabu (01/03/2017) sekira pukul 08.00 Wib pagi tadi.

Adalah Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK yang diwakili oleh Waka Polres Pidie Kompol Tirta Nur Alam, SE yang memimpin langsung pelaksanaan apel tersebut, sementara Komandan upacara Kepala Bagian Operasi (KBO) Sat Lantas Polres Pidie Ipda Masri dan Perwira Upacara Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Rina Bintar Handayani, SIK.

Sekitar 400 (empat ratus) Personil Gabungan dilibatkan dalam pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Pidie membacakan amanat dari Kepala Kops Lalu Lintas Polri Drs. Royke Lumowa, MM, diantaranya ;

  1. Mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcar lantas);
  2. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas;
  3. Membangun Budaya tertib berallu lintas;
  4. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Tak hanya keempat ponit tersebut diatas saja yang disampaikan, pada pelaksanaan operasi simpatik tahun 2017 kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi adalah masyarakat yang melanggar lalu lintas yang berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu linta, antara lain ;

  1. Melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan motor (R2);
  2. Pelanggaran Rambu – Rambu Lalu Lintas;
  3. Pelanggaran Batas Kecepatan.

Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi simpatik ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggran dan kecalakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang hari bhayangkara ke – 70 tahun 2017, sebut Tirta.”

Setelah dilaksanakan apel gelar pasukan, acara pun dilanjutkan dengan Pawai Ranmor R2 dan R4 dengan route Polres Pidie , Alun – alun, benteng, kocin, tijue, kenere, simpang bidan nurjanah dan kembali ke polres pidie, kegiatan Route tersebut di Pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Rina Bintar Handayani, SIK.