Home » BERITA » Ngedar Sabu, Warga Dayah Andeu di Bekuk Polisi

Ngedar Sabu, Warga Dayah Andeu di Bekuk Polisi

gggggggggggggggggok

Pengedar Sabu berinisial AZ, 24 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Dayah Andeu Kecamatan Mila Kab.Pidie beserta barang bukti 2 (dua) paket sabu dengan berat 23, 45 gram dan 1 (satu) Unit Hp Merk Nokia warna hitam dan 1 (satu) timbangan digital warna hitam telah diamankan di Mapolres Pidie, Selasa (02/05/2017) sekira pukul 15.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Pidie kembali membekuk salah seorang warga Gampong Dayah Andeu Kecamatan Mila Kab.Pidie berinisial AZ, 24 thn  yang berprofesi sebagai pengedar narkotika jenis sabu yang sering melakukan aksinya di seputaran Gampong Dayah Andeu.

Penangkapan pelaku tersebut berdasarkan laporan masyarakat Gampong Andeu Kecamatan Mila Kab.Pidie kepada aparat Kepolisian Resor Pidie yang sering melihat pelaku menjual barang haram tersebut kepada para pelanggannya yang datang dari berbagai daerah untuk membeli barang tersebut.

Dari laporan tersebut, tim langsung melakukan penyelidikan di lapangan.

Dengan melakukan penyamaran sebagai pembeli ( undercover buy) tim berupaya menemui pelaku untuk bertransaksi barang haram tersebut.

Tepatnya pada Selasa (02/05), pelaku menyetujui untuk bertemu dengan polisi yang sedang melakukan penyamaran sebagai pembeli di rumah pelaku yang terletak di Gampong Andeu Kecamatan Mila Kab.Pidie tersebut.

Saat polisi bertemu dengan pelaku, tanpa merasa curiga, AZ mengeluarkan barang haram tersebut dari saku celanannya, kemudian polisi langsung menangkap tangan AZ, tak berkutik saat bungkusan plastik yang berisi sabu di amankan polisi dari tangannya, AZ pasrah kemudian polisi melakukan penggeledahan di kediamannya dan kembali menemukan 1 (satu) paket sabu dibelakang pintu kamar pelaku beserta 1 (satu) Unit timbangan digital warna hitam, lalu pelaku di giring ke Mapolres Pidie.

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Pidie AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan pelaku merupakan pemain lama dan ia termasuk salah satu target Kepolisian Resor Pidie.

Sementara menurut pengakuan pelaku kepada polisi , ia memperoleh barang haram tersebut dari salah satu bandar besar yang berada di Banda Aceh.

Kini barang bukti 2 (dua) paket sabu dengan berata 23, 45 gram , beserta 1 unit timbangan digital dan Hp Merk Nokia warna hitam telah diamankan di Mapolres Pidie guna penyelidikan lebih lanjut,sebut Raja.”