Home » BERITA » Ngedar Sabu, 3 Pemuda Berhasil di Ringkus Tim Sat Resnarkoba Polres Pidie, 10.45 Gram BB Ditemukan

Ngedar Sabu, 3 Pemuda Berhasil di Ringkus Tim Sat Resnarkoba Polres Pidie, 10.45 Gram BB Ditemukan

YYYYYYYYYY.jpgOK

3 pemuda pelaku pengedar sabu berinisial RF, 19 thn, Pelajar / Mahasiswa, warga Gampong Bale Rastong Kecamatan Peukan Baro Kab.Pidie, M, 22 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Lampoih Krueng Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie dan MR, 25 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Balee Sukon Kecamatan Peukan Baro Kab.Pidie beserta barang bukti 10, 45 gram sabu yang terbungkus dalam kantong plastik bening,4 (empat) Unit Hp telah diamankan di Mapolres Pidie, Rabu (07/06/2017) sekira pukul 21.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Pidie kembali meringkus 3 pemuda pengedar sabu berinisial RF, 19 thn, Pelajar / Mahasiswa, warga Gampong Bale Rastong Kecamatan Peukan Baro Kab.Pidie, M, 22 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Lampoih Krueng Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie dan MR, 25 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Balee Sukon Kecamatan Peukan Baro Kab.Pidie pada Rabu (07/06/2017) sekira pukul 21.00 Wib di Gampong Bale Rastong Kecamatan Peukan Baro Kab.Pidie.

Penangkapan tersebut bermula saat tim opsnal Sat Resnarkoba Polres Pidie yang di Pimpin oleh AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos melakukan penyamaran sebagai pembeli (undercover buy ) untuk bertransaksi barang haram tersebut di salah satu tempat dengan RF, 19 thn, Pelajar / Mahasiswa, Warga Gampong Bale Rastong Kecamatan Peukan Baro Kab.Pidie.

Setelah menyepakati bertemu dengan aparat untuk bertransaksi barang haram tersebut, RF bersama kedua rekannya M, 22 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Lampoih Krueng Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie dan MR, 25 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Bale Sukon Kecamatan Peukan Baro Kab.Pidie menunggu di rumah kediaman RF.

Saat aparat tiba di rumah RF yang berlokasi di Gampong Bale Rastong Kecamatan Peukan Baro Kab.Pidie, ada 2 (dua) rekan RF yang juga berprofesi sebagai pengedar menunggu kedatangan tim resnarkoba yang menyamar sebagai pembeli.

Kemudian RF menyerahkan 2 (dua) paket narkotika jenis sabu yang telah terbungkus dalam kantong plastik bening kepada aparat, kemudian aparat pun langsung menangkap tangan RF dan mengamankan kedua rekannya.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kasat Resnarkoba AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan, RF telah lama menjual barang haram tersebut dari laporan masyarakat sekitar rumahnya, berbagai pemuda sering datang kerumahnya untuk bertransaksi.

Namun berkat informasi yang akurat dari masyarakat Gampong Bale Rastong Kecamatan Peukan Baro Kab.Pidie, akhirnya RF beserta 2 (dua) Rekan kerjanya telah berhasil diamankan di Mapolres Pidie sementara barang bukti yang ditemukan dari rumah RF yakni 2 (dua) Paket sabu dengan berat 10,45 Gram, 1 (satu) timbangan digital dan 4 (empat) unit HP yang digunakan pelaku untuk berkomunikasi dengan para pelanggan.

Kini ketiga pemuda tersebut telah diamankan di Mapolres Pidie guna penyelidikan lebih lanjut, sebut Raja.”