Home » BERITA » Ngedar Sabu, 2 Napi, 1 Petani di Ringkus Polisi, 7, 75 Gram Sabu di Amankan

Ngedar Sabu, 2 Napi, 1 Petani di Ringkus Polisi, 7, 75 Gram Sabu di Amankan

pengedar sabu ok

3 pengedar sabu berinisial AZ, 42 thn, Petani, Warga Gampong Ulee Ceu Teubeng Kecamatan Pidie Kab.Pidie, HS, 36 thn, Pedagang ( NAPI), warga Gampong Meucat Teubeng Kecamatan Pidie Kab.Pidie ( Rumah Tahanan Kelas II B Sigli), dan MK, 32 thn, Wiraswasta ( NAPI), Warga Gampong Meucat Teubeng Kecamatan Pidie Kab.Pidie ( Rumah Tahanan Kelas II B Sigli ) beserta barang bukti 4 (empat) paket narkotika jenis sabu yang terbungkus dengan plastik bening sbeerat 7, 75 gram, 3 (tiga) Unit Hp Merk Nokia warna hitam telah diamankan di Mapolres Pidie, Jum’ at (29/09/2017) skeira pukul 02.00 Wib dini hari tadi.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Pidie kembali meringkus pengedar sabu yang berprofesi sebagai Narapidana ( Napi) berinisial HS, 36 thn, Pedagang ( Napi), warga Gampong Meucat Teubeng Kecamatan Pidie Kab.Pidie ( Tahanan Rutan Kelas II B Sigli), MK, 32 thn, Wiraswasta ( NAPI), Warga Gampong Meucat Teubeng Kecamatan Pidie Kab.Pidie (Tahanan Rutan Kelas II B Sigli ) dan seorang petani berinisial AZ, 42 thn, Warga Gampong Ulee Ceu Teubeng Kecamatan Pidie Kab.Pidie, Jum’ at (29/09/2017) sekira pukul 02.00 Wib, dini hari tadi.

Penangkapan ketiga pengedar tersebut berdasarkan pengembangan yang dilakukan tim sat resnarkoba polres pidie pada saat penangkapan MW, 35 thn, Warga Gampong Meucat Kecamatan Peukan Baro Pidie, pada  Kamis (28/09/2017).

Dari kicauan MW saat di mintai keterangan oleh aparat, pelaku HS, MK dan AZ berhasil di ringkus di 2 (dua) tempat terpisah , yakni untuk MK dan HS di bekuk di Sel Tahanan Rutan Kelas II B Sigli sementara AZ di rumah kediamannnya di Gampong Padang Kecamatan Simpang Tiga Kab.Pidie.

Dari hasil penangkapan AZ, polisi berhasil menemukan 4 (empat) paket sabu seberat 7, 75 gram di rumahnya, yang ia dapatkan dari MK dan HS di Rutan Kelas II B Sigli, itu menurut pengakuannya kepada aparat, serta mengamankan 1 (satu) Unit Hp Merk Nokia warna hitam yang di duga dipergunakan pelaku sebagai alat komunikasi.

Kemudian tim opsnal melajutkan perjalanan ke Rutan Kelas II B Sigli untuk bertemu dengan MK dan HS, saat keduanya di hadapkan dan digeledah di sel tahanan, polisi tidak menemukan sisa – sisa sabu miliknya.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Pidie AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan ketiga pelaku berhasil kita amankan berdasarkan pengembangan penangkapan MW di Gampong Meucat.

Berdasarkan Kicauan MW kepada polisi, barang haram tersebut didapatnya dari AZ yang berprofesi sebagai Petani, begitu juga sebaliknya, AZ memperoleh barang haram tersebut dari MK dan HS yang sedang menjalani hukuman di Sel Rutan Kelas II B Sigli dalam kasus Narkotika jenis Sabu.

Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannnya ketiga pelaku harus mendekam di sel tahanan Mapolres Pidie guna penyelidikan lebih lanjut, sebut AKP Raja.”