Home » BERITA » Nelayan Ujung Pie Tewas Tenggelam Saat Mencari Ikan di Laut

Nelayan Ujung Pie Tewas Tenggelam Saat Mencari Ikan di Laut

guo

Jenazah Nelayan Gampong Ujung Pie Kecamatan Muara Tiga Kab.Pidie bernama Maddan Bin Abbas, 49 thn, Tewas tenggelam di Laut Ujung Pie Kecamatan Muara Tiga Kab.Pidie, selasa (14/08/2017) sekira pukul 15.00 Wib, sore kemarin.

Tribratanewspolrespidie ; Seorang Nelayan warga Ujung Pie Kecamatan Muara Tiga Kab.Pidie bernama Maddan Bin Abbas, 49 thn, tewas tenggelam saat mencari ikan di laut, selasa (13/08/2017) sekira pukul 07.00 Wib, sore kemarin.

Maddan merupakan warga Ujung Pie yang sehari hari berprofesi sebagai nelayan tewas saat ia melaut untuk mencari ikan yang berjarak lebih kurang 20 mil dari bibir pantai tempat tinggalnya.

Diketahui hilangnya Jasad Maddan pertama sekali di saksikan oleh Ilyas Ibrahim, 50 thn, warga Ujung Pie dan Samsuar A Kadir, 45 thn, Warga Ujung Pie saat keduanya hendak pulang dari mencari ikan di laut lepas dengan menggunakan boat motor dan melihat boat milik korban telah terparkir di tengah laut tanpa awak.

Merasa curiga, kedua saksi mata tersebut menghampiri boat milik korban dan memanggil manggil nama korban beberapa kali, namun tak ada jawaban.

Kemudian kedua saksi mata tersebut menarik boat korban dengan mengguankan tali untuk di tarik ke tepi pantai dan memberikan kabar kepada warga sekitar bahwa Maddan telah hilang saat mencari ikan dilaut.

Lalu sekira pukul 21.00 Wib, masyarakat Gampong Ujung Pie khususnya para nelayan menyiapkan boat sebanyak 10 unit untuk mencari korban.

Tepatnya pada Selasa (14/08) , sekira pukul 13.30 Wib, Personil Polsek Muara Tiga di bantu oleh Sat Pol Air Polres Pidie bersama basarnas provinsi aceh dan satgas sar Pidie berhasil menemukan Jasad korban dalam posisi mengapung di laut Ujung Pie.

Kapolsek Muara Tiga Ipda Maksum Umar, SH saat dikonfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan benar telah tenggelam warga ujung pie saat mencari ikan di laut, jasad korban telah di serahkan ke pihak keluarga untuk di semayamkan.

Dugaan sementara korban meninggal dunia karena tenggelam di laut saat boat yang di tumpangi olehnya di hantam ombak besar dan angin kencang, kata Ipda Maksum Umar.”