Home » BERITA » Musnahkan Hologram Pilkada Gubernur dan Bupati , KIP Pidie di Jaga Ketat Polisi

Musnahkan Hologram Pilkada Gubernur dan Bupati , KIP Pidie di Jaga Ketat Polisi

rrr

Sekretariat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie membakar Hologram Gubernur / Wakil Gubernur Aceh dan Bupati / Wakil Bupati Pidie Tahun 2017 di Halaman Sekretariat KIP Pidie, Sabtu (18/02/2017) sekira pukul 14.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kab.Pidie memusnahkan  Hologram Gubernur / Wakil Gubernur Aceh dan Bupati / Wakil Bupati Pidie Tahun 2017 dengan cara dibakar di halaman Kantor Sekretariat KIP Kab.Pidie, Sabtu (18/02/2017) sekira pukul 14.00 Wib siang tadi dan mendapatkan penjagaan yang ketat oleh aparat keamanan.

Sekitar 300 (tiga ratus) hologram dari 2.709 (dua ribu tujuh ratus sembilan) hologram Gubernur Aceh dan 576 (lima ratus tujuh puluh enam) dari  3.008 (tiga ribu delapan) hologram Bupati yang dikirim oleh KIP Aceh, 3 (tiga) keping hologram Gubernur serta 26 (dua puluh enam) keping hologram Bupati yang rusak telah dimusnahkan dengan cara dibakar pada Sabtu (18/02)

Saat proses pembakaran Hologram, KIP Pidie diwakili oleh Sekretariat Drs. Bachtiar dan disaksikan serta dihadiri oleh Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK, Dandim 0102 Pidie Letkol Inf Usik Samwa Parana, Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Samsul, SH, Ketua KIP Pidie Ridwan, S.Pd, Kasat Resnarkoba Polres Pidie AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos, Kasat Intelkam Polres Pidie Iptu Andri Permadi, SIK, Ketua Panwaslih Kab.Pidie Saed Husen serta Kanit I Politik Sat Intelkam Polres Pidie Bripka Zainul Fahkri.

Seperti yang di konfirmasi oleh humas polres pidie saat mewawancarai Ketua KIP Pidie Ridwan, S.Pd mengatakan pemusnahan tersebut untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diiinginkan dan mencegah serta menjauhi fitnah – fitnah dari oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab kepada KIP Pidie.

Dengan disaksikan dan diamankan oleh pihak keamanan dan TNI pemusnahan pun berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya hambatan, kata Ridwan.”