Home » BERITA » Meukat Sabee, Warga Gampong Manyang Lancok di Beureukah Polisi

Meukat Sabee, Warga Gampong Manyang Lancok di Beureukah Polisi

tersangka gitu lho

Kapolsek Meureudu AKP Aditia Kusuma, SIK didampingi Kanit Reskrim Aiptu Hasanuddin berhasil menangkap pelaku kurir sabu berinisial MM (37), Wiraswasta, Warga Gampong Manyang Lancok Kecamatan Meureudu Kab.Pidie Jaya, Senin (05/02/2018) sekira pukul 17.00 Wib, sore kamarin.

Tribratanewspolrespidie ; Salah seorang warga Gampong Manyang Lancok Kecamatan Meureudu Kab.Pidie Jaya berinisial MM (37), Wiraswasta di beureukah polisi pada Senin (05/02/2018) sekira pukul 17.00 Wib sore kemarin.

MM ditangkap tim gabungan res / intel Polsek Meureudu berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan ulah pelaku yang sering menjual barang haram tersebut kepada pelanggannya di Gampong Blang Awe Kecamatan Meureudu Kab.Pidie Jaya, senin (05/02) kemarin.

Dari laporan tersebut, tim yang di pimpin oleh AKP Aditia Kusuma, SIK melakukan penelusuran di lokasi. Setiba di Lokasi, tim melihat pelaku sedang menunggu pelanggannnya diatas sepeda motor di pinggir jalan.

Kehadiran polisi sebelumnya tak diketahui oleh pelaku, dengan secara pelahan personil Polsek Meureudu mencoba mendekati pelaku, namun akhirnya pelaku mengetahui keberadaan hamba hukum tersebut dan langsung mengambil langkah seribu.

Kejar mengejar Bak Film Action terjadi, namun sekitar 100 meter dari lokasi, akhirnya pelaku berhasil di tangkap.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Meureudu AKP Aditia Kusuma, SIK saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan benar telah ditangkap salah seorang kurir sabu berinisial MM.

MM ditangkap setelah mendapat informasi dari masyarakat. Walau sempat melakukan perlawanan dengan mengambil langkah seribu, namun MM bisa di lumpuhkan.

Dari tangan MM, polisi berhasil menemukan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu sebanyak 2 (dua) paket kecil sabu yang terjatuh saat kejar mengejar dengan pelaku dengan kondisi 1 (satu) paket kecil masih utuh dan 1 (satu) paket kecil dalam kondisi sobek dam masih terdapat sisa kristal Narkotika jenis Sabu didalamnya, 1 (satu) unit Handphone merk Nexcom milik pelaku yang disimpan di saku celana serta uang tunai uang sebesar Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah) hasil penjualan Narkotika jenis Sabu dan 1 (satu) unit Sepeda Motor merk Suzuki Satria No. Pol BK 6236 UJ milik Tersangka yang diduga digunakan sebagai sarana transportasi kurir/perantara jual beli Narkotika jenis Sabu telah diamankan di Mapolsek Meureudu.

Menurut keterangan pelaku kepada penyidik, ia memperoleh barang haram tersebut dari DPO Kasus narkotika Polsek Meureudu berinisial SL.

Pelaku akan dijerat sebagaimana dimaksud pasal 114 (1) Jo 112 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika

Dan untuk penyelidikan lebih lanjut pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Meureudu, sebut Mantan kanit 3 PJR Dit Lantas Polda Aceh tersebut.”