Home » BERITA » Menghindari Covid-19, Tim Satgas Covid Bubarkan Pengunjung Warkop

Menghindari Covid-19, Tim Satgas Covid Bubarkan Pengunjung Warkop

Tribratanewspolrespidie.com |

Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Polres Pidie terus melakukan langkah antisipasi untuk mencegah penularan virus. Salah satunya, dengan membubarkan para pemuda yang sedang berkumpul di warung kopi (warkop) di sejumlah wilayah, Rabu (25 / 03 / 2020) malam.

Tim yang terdiri dari TNI, Polisi, Satpol PP dan instansi terkait, dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 Kabagops Polres Pidie AKPA Iswahtudi, S.H berkeliling ke warung-warung yang ada di Jalan A. Majid Ibrahim Kota Sigli, Jalan Terminal Kota Sgli dan Jalan Alun-alun Kota Digli Kab. Pidie.

Dalam kesempatan tersebut, Kabagops memeberikan himbauan dan arahan kepada apara pengunjung Warkop, meminta para pengunjung segera bubar dengan menggunakan pengeras suara megaphone. “Mohon segera bubar karena saat ini sedang terjadi penyebaran virus corona. Berkumpul dan berkerumun sangat rentan terkena penularan,” ujar Kabagops.

Selanjutnya, tim gabungan bergerak lagi ke warkop yang sering dikunjungi oleh masyarakat setempat. Di sana, lagi-lagi menemukan pasangan muda-mudi yang sedang berkumpul di warkop. Spontan Kabagops Porles Pidie menghampiri mereka meminta segera bubar.

“Kami melakukan himbauan agar tidak ada lagi kongkow-kongkow. Sebab, metode penularan virus corona dengan cara itu sangat rentan,” Hal yang sama saat tim gabungan menemukan warkop penuh dengan orang berkerumun yang ada salah satu di Kota Sigli.

“Kami minta membatasi kegiatan seperti. Sebab, dengan cara social distancing merupakan cara ampuh mencegah penularan. Namun, kalau ada yang membandel atau melawan bisa kena pidana 1 tahun penjara,” pungkas AKP Iswahyudi. (Hms). IN.