Home » BERITA » Mengaku Turis, Warga Hongkong di Periksa Polisi di Tangse

Mengaku Turis, Warga Hongkong di Periksa Polisi di Tangse

eeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

Seorang warga negara asing Min Pin, 72 thn, Pensiunan Trending Expor Inpor, Warga Negara Hongkong di amankan di Mapolsek Tangse, Kamis (09/03/2017) sekira pukul 22.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Polsek Tangse dibawah Pimpinan Ipda Nurman Ali berhasil mengamankan warga Negara Hongkong yang memasuki wilayah Kecamatan Tangse Kab.Pidie pada Kamis (09/03/2017) sekira pukul 22.00 Wib.

Saat diintrogasi oleh Kapolsek Tangse, Min Pin mengaku kalau dia hanya singgah sebentar di Kecamatan Tangse tepatnya di Gampong Blang Jeurat untuk liburan dan sebagai Turis.

Awalnya Min Pin diketahui oleh warga Gampong Jeurat Kecamatan Tangse Kab.Pidie saat ia menumpang menginap di salah satu rumah warga Gampong tersebut bernama Rusli, 50 thn, Wiraswasta.

Dari kecuriaan tersebut warga pun melaporkan keberadaan Min Pin ke Mapolsek Tangse.

Tepatnya pada Kamis (09/03) malam harinya, Min Pin di jemput langsung di rumah saudara Rusli lalu di bawa ke Mapolsek Tangse untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Tangse Ipda Nurman Ali saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan, Min Pin datang ke Kecamatan Tangse karena ingin berlibur dan sebagai turis pada Minggu (05/03/2017) yang lalu, itu menurun pengakuannya kepada polisi.

Namun untuk tindak lanjutnya, akan kita periksa kelengkapan administrasi Min Pin mulai dari KITAS dan data – data serta surat – surat lainnya, bila tidak lengkap dan tidak sesuai dengan tujuanya sebagai turis, Min Pin akan kita pulangkan segera ke kampung halamannya di hongkong, sebut Nurman.”