Home » GIAT POLSEK » Menanam Pohon Menanam Pahala, Polsek Glumpang Tiga Melaksanakan Penanaman Pohon

Menanam Pohon Menanam Pahala, Polsek Glumpang Tiga Melaksanakan Penanaman Pohon

Tribratanewspolrespidie.com |

Senin Tanggal 03 Pebruari 2020 bertempat Wilkum Polsek Glumpang Tiga Kab. Pidie, Kapolsek Glumpang Tiga IPTU Moch Yusuf, Personil Polsek Glumpang Tiga serta Masyarakat, melaksanakan Penanaman Pohon, Dengan Mengusung Tema yaitu Peduli Penghijauan, Menanam Pohon Menanam Pahala.

Dalam kegiatan tersebut Turut hadir  Waka Polsek Glumpang Tiga, panitia Mesjid Al Mabrur dan mesjid Al Ikhlas Geumuroh Kec. Glumpang Tiga Kab. Pidie, Keusyik Gampong Meunjee, Tufah Jeulatang, dan Keutapang Mesjid Jeumpa Kec. Glumpang Tiga Kab. Pidie.

Adapun lokasi yang di lakukan penanaman pohon yaitu, Mesjid Al mabrur Gp. Meunjee (4 Batang) yang terdiri dari, 3 batang mangga, 1 batang Nangka. Mesjid Al Ikhlas Geumuroh Gp. Keutapang Mesjid (4 Batang) yang terdiri dari, 2 batang mangga, 1 batang Nangka, 1 batang Rambutan. Dan Meunasah Gp. Jeumpa (2 batang) yang terdiri dari, 1 batang Mangga, 1 batang Nangka.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar S.I.K melalui Kapolsek Glumpang Tiga IPTU Moch Yusuf mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan program Kapolri untuk mendukung Penghijauan yang suatu saat pohon tersebut dapat di manfaatkan oleh anak cucu.

Penyebab utama dari Banjir dan tanah longsor yakni gundulan hutan, penebangan pohon dimana-mana yang berakibat fatal bagi kelestarian tumbuhan khususnya di hutan. Maka dari itu program yang dilaksanakan ini mudah-mudahan bisa dicegah hal yang tidak diinginkan terjadi serta mengajak seluruh masyarakat untuk tidak menebang pohon dan membuka lahan baru yang bisa mengakibatkan banjir dan longsor.

Bahwa kedepan Program Penghijauan ini akan kami proritaskan bersama Pemerintah setempat serta seluruh Kepala Desa agar semua dapat berperan dalam kegiatan tersebut. Imbuhnya Kapolsek Glumpang Tiga. (Humas Polres Pidie). IN