Home » BERITA » Membawa Lari Anak di Bawah Umur, Seorang Pemuda di Bui Polisi

Membawa Lari Anak di Bawah Umur, Seorang Pemuda di Bui Polisi

Personil Polsek Meureudu Aiptu Suhatman memasukan seorang Pemuda ke dalam Sel Tahanan Mapolsek Meureudu karena melakukan tindak pidana membawa lari anak perempuan, Sabtu (18/05/2019) sekira pukul 23.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Seorang Pemuda berinisial KF(19), Mocok Mocok, Warga Gampong Tampui Kecamatan Trienggadeng, Kab.Pidie Jaya di amankan di Mapolsek Meureudu, Minggu (19/05/2019) sekira pukul 01.00 Wib, dini hari tadi.

KF diamankan Petugas Kepolisian Sektor Meureudu karena membawa lari anak perempuan di bawah umur, sebut saja Bunga(15), Kab.Pidie Jaya, pada Minggu (03/03/2019), sekira pukul 15.00 Wib.

Kejadian tersebut diketahui oleh petugas pada saat ibu korban mendatangi Polsek Meureudu guna melaporkan / mengadukan (delik aduan) sesuai dengan laporan polisi LP / 8 / V / 2019 / Aceh / Res Pidie / Sek Meureudu tanggal 18 Mei 2019 perihal anak kandung koban berinisial Bunga ( bukan nama sebenarnya ) yang di bawa lari oleh pelaku berinisial KF pada Minggu (03/03/2019).

Kemudian pada Sabtu (18/05/2019), orang tua korban melihat anaknya bersama pelaku sedang berada di Lapangan Bola Kecamatan Meureudu, Kab.Pidie Jaya, lalu korban meminta bantuan kepada para perangkat Gampong setempat untuk mengamankan KF beserta korban dan membawanya ke Meunasah Gampong Meuraksa Kecamatan Meureudu, Kab.Pidie Jaya.

Lalu pada tepatnya pada Minggu (19/05/2019), sekira pukul 01.00 Wib dinihari, tim opsnal Polsek Meureudu menuju ke TKP untuk mengamankan KF dan membawanya ke Mapolsek Meureudu.

Kapolsek Meureudu AKP Aditia Kusuma, SIK saat di konfirmasi oleh humas polres pidie membenarkan peristiwa tersebut. Pelaku bersama korban berhasil ditemukan oleh orangtua korban di Lapangan Bola Kecamatan Meureudu, Kab.Pidie Jaya dan langsung membawanya ke Meunasah Gampong Meuraksa Kecamatan Meureudu, Kab.Pidie Jaya.

Dari keterangan pelaku kepada penyidik, KF menjemput korban dikediaman Ibu Kandung  Korban tanpa izin dengan menggunakan sepeda motor (sepmor ) menuju Kemukiman Cubo Kecamatan Bandar Baru, Kab.Pidie Jaya dan Menginap di salah satu rumah warga di sana selama 3 (tiga) hari, setelah itu pelaku membawa Bunga ke Dusun Titi Putih Kecamatan Stabat Kab. Langkat Provinsi Sumut selama lebih kurang 1 (satu) Bulan dengan menumpang Bus Umum dari Kecamatan Panteraja , Kab.Pidie Jaya.

Selama bersama di Dusun Titi Putih Kecamatan Stabat, Kab. Langkat, Provinsi Sumut, Pelaku sempat melakukan hubungan intim layaknya suami istri sebanyak lebih kurang 10 (sepuluh ) Kali, sementara hubungan status keduanya belum menikah.

Kasus ini telah ditangani di Mapolsek Meureudu. Dan untuk pelaku akan dijerat dengan pasal 332 KUHP , sebut Mantan Kanit 3 Sat PJR Dit Lantas Polda Aceh tersebut.”