Home » BERITA » Melawan dan Mengigit Jari Tangan Polisi Hingga Nyaris Putus, Tersangka Pengedar Narkoba Dihadiahi Timah Panas

Melawan dan Mengigit Jari Tangan Polisi Hingga Nyaris Putus, Tersangka Pengedar Narkoba Dihadiahi Timah Panas

 

IMG_20160414_084334

Anggota Tim Opsnal Resnarkoba Polres Pidie Brigadir Mukhlis yang menjadi korban gigitan tersangka, jari tangan nyaris putus, Rabu (13/04) sekira pukul 22.30 Wib

Tribratanewspolrespidie.com ; Tim Resnarkoba Polres Pidie yang di pimpin olah Kasata Narkoba Polres Pidie AKP Raja Aminuddin Harahap berhasil meringkus tersangka pengedar Narkoba jenis Sabu – Sabu a.n Irwandi Bin Rusli, 22 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Tuha Kp. Gajah Kecamatan Mutiara Kab. Pidie di Desa Mesjid Rompong Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie, pada hari Rabu (13/04) sekira pukul 22.30 Wib.

Polisi membekuk tersangka berdasarkan laporan masyarakat warga gampong sekitar yang resah dengan ulah tersangka yang menjadi pengedar digampong tersebut dengan menjual barang haram kepada para Pemuda setempat, lalu Polisi melakukan undercover buy dengan cara membeli melalui tersangka yang sebelumnya polisi telah membuat perjanjian untuk ketemu di lorong menuju rumah tersangka.

Dilorong tersebut tersangka langsung memberikan 1 (satu) paket sabu kepada polisi, pada saat transaksi telah berlangsung polisi langsung melakukan penangkapan terhadap tsk namun tersangka melakukan perlawanan dengan cara menggigit tangan pangkal jempol sebelah kanan agt opsnal  an. BRIGADIR MUKLIS nyaris putus sehingga terluka dan berdarah lalu agt yang lain berusaha membantu dan melakukan tembakan peringatan ke udara  namun tersangka tetap  melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri lalu aparat terpaksa melakukan pelumpuhan dengan menyarangkan timah panas ke sisi kaki tersangka sebelah kanan.

Setelah tersangka berhasil dilumpuhkan oleh timah panas polisi, kemudian polisi kembali memeriksa pakaian dan badan tersangka dan kembali menemukan 3 paket Narkotika jenis sabu – sabu disaku celana tersangka sebelah kanan kemudian tersangka di bawa ke RSU Sigli untuk dilakukan perawatan dan pengobatan serta rongsen, dokter pun menyatakan tersangka sudahbisa dibawa pulang setelah tersangka dirawat.

Kapolres Pidie AKBP Muhajir, SIK, MH mengatakan untuk tersangka beserta 4 paket sabu dengan berat 1,25 gram telah kita amankan di Mapolres Pidie guna penyusutan lebih lanjut.