Home » GIAT POLSEK » Melaksanakan Sawe Gampong Guna Mengantisipasi Harkamtibmas di Wilkum Polsek Sakti

Melaksanakan Sawe Gampong Guna Mengantisipasi Harkamtibmas di Wilkum Polsek Sakti

Tribratanewspolrespidie.com |

Briptu Fakhrurrazi Personil Polsek Sakti Kab. Pidie yang bejabat sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Sakti melaksanakan Sawe Gampong dalam rangka Cipta Kondisi Guna Mengantisipasi Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Sakti Kab. Pidie. pukul 10.00 Wib (13/12/2019).

Ada beberapa Gampong Personil Bhabinkamtibmas Polsek Sakti Briptu Fakhrurrazi melaksanakan Sawe Gampong dalam rangka Cipta Kondisi Guna Mengantisipasi Harkamtibmas yaitu Gampong pasar Kota Bakti, Gampong Meunasah Blang dan ada Gampong Perlak Asan.

Briptu Fakhrurrazi yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Sakti memeberikan arahan dan pesa-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang ada digampong tersebut yaitu, Memberikan pandangan hukum dan menyarankan kepada masyarakat agar dapat bekerja sama dengan Polri selaku Polri mitra masyarakat serta membantu tugas Polri dalam rangka mencegah guantibmas.

Serta Mengajak toga, tomas, todat dan toda serta masyarakat agar memberi informasi sesegera mungkin kepada Polri apabila ada hal yg mnecurigakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh situasi kamtibmas. Saling menjaga keamanan sesuai dengan telah adanya Perjanjian MoU antara RI dan GAM. Imbuhnya. Briptu Fakhrurrazi.

Melakukan penggalangan dan menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri / Tni dengan cara melakukan kegiatan patroli serta Memberi pemahaman tentang hukum sehingga apabila ada kejadian kriminal, masyarakat segera menghubungi polsek terdekat. Menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dan terpancing dengan isu yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Kegiatan tersebut selesai pukul 12.00 Wib dengan berjalan lancar dan aman serta tidak menimbulkan hal – hal yang tidak diiginkan. (IN).