Home » BERITA » Lari Sambil Membawa Sabu, Warga Mesjid Usi di Bekuk Polisi

Lari Sambil Membawa Sabu, Warga Mesjid Usi di Bekuk Polisi

hhhhhhhhhgok

Pengguna sekaligis kurir narkotika jenis Sabu – Sabu di amankan di Mapolsek Kota Sigli beserta barang bukti 1 (satu) Paket narkotik jenis sabu – sabu, Sabtu (17/12/2016) sekira pukul 17.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Gabungan Res / Inte Polsek Kota Sigli berhasil membekuk pengguna sekaligus kurir narkotika jenis sabu – sabu,  M.Iqbal, 23 thn, pelajar / Mahasiswa, Warga Gampong Mesjid Usi Kecamatan Mutiara Timur Kab.Pidie di terminal Kota Sigli, Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie, Sabtu (17/12/2016) sekira pukul 17.30 Wib.

Penangkapan pelaku tersebut berdasarkan laporan masyarakat Kecamatan Kota Sigli yang sering melihat pelaku menjual barang haram tersebut kepada para pemuda di wilayah Kecamatan Kota Sigli.

Dari Laporan tersebut tim gabungan yang di Pimpin langsung Kapolsek Kota Sigli AKP Hefi Bachri pun langsung meluncur ke TKP untuk mengecek kebenaran informasi tersebut, tepatnya pada Sabtu (17/12), tim melihat pelaku sedang melintas dengan menggunakan Sepmor Honda Beat warna kuning dengan nomor polisi BL 3291 PAR di depan mesjid Istiqamah Gampong Blang Paseh Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie  yang dikendarai oleh pelaku dengan berboncengan bersama rekannya, inisial RF Bin Abdullah, 14 thn, pelajar, Kab.Pidie.

Lalu Tim pun mencoba memberhentikan laju kendaraan milik pelaku dengan cara menyetopnya di Jalan lingkar Blang Paseh, tepatnya di depan warung nasi kelapa satu gampong blang paseh Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie, namun pelaku tak mau berhenti dan malah membelokan kendaraannya dan melaju dengan kencang ke arah Kota Sigli.

Lalu tim pun melakukan pengejaran terhadap pelaku, tepatnya di depan Kantor Grapari Telkomsel Gampong Blok Bengkel Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie, pelaku dihadang dan dapat diberhentikan secara paksa dengan mencabut kunci sepmor miliknya, lalu pelaku pun mencoba melawan dan meninggalkan sepmornya kemudian melarikan diri ke arah terminal labi – labi kota Sigli dengan membawa 1 (satu) paket Narkotika jenis Sabu ditangan kanannya.

Sesampainya di terminal Labi – Labi pelaku pun membuang barang haram tersebut ke jalan, namun tim berhasil menemukannya, sambil diteriaki maling, akhirnya Tim bersama warga berhasil menangkap pelaku dan membawanya ke Mapolsek Kota Sigli.

Dimapolsek Kota Sigli pelaku diperiksa dan dimintai keterangan oleh aparat dari mana ia memperoleh barang haram tersebut.

Kepada aparat ia mengaku memperoleh barang haram tersebut dari salah satu bandar Narkotika di medan yang bernama Jak, bukan nama sebenarnya.

Kapolsek Kota Sigli AKP Hefi Bachri yang di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan pelaku sudah sering melakukan aksinya sebagai Kurir di Wilayah Kota Sigli, gerak geriknya tercium warga setelah warga melihatnya di beberapa tempat di Wilayah tersebut. dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku beserta 1 (satu) paket narkotika jenis sabu telah diamankan di Mapolsek Kota Sigli untuk penyelidikan lebih lanjut.