Home » BERITA » Kunjungi Kampung Tangguh di Pidie, Ini yang Disampaikan Kapolda Aceh

Kunjungi Kampung Tangguh di Pidie, Ini yang Disampaikan Kapolda Aceh

Tribratanewspolrespidie.com |

Kepala Kepolisian Daerah Aceh (Kapolda Aceh) mengunjungi kampung tangguh Gampong Asan Kec. Kota Sigli Kab. Pidie, sekaligus memberikan bantuan 100 Zak Semen untuk bangunan Meunasah Gampong Asan. Sabtu (27/6/2020) pukul 12.00.Wib.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil kembali mengingatkan bahwa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah adalah cara yang paling efektif mencegah penyebaran Covid-19.

“Disiplin adalah kunci untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil disela-sela kunjungannya.

Kapolda Aceh mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kampung tangguh yang ada di Kab. Pidie ini karena dibangun atas dasar gotong-royong dan melibatkan partisipasi masyarakat. Terlebih, berbagai fasilitas penunjang juga tersedia seperti metode penerapan pemeriksaaan warga yang keluar masuk kampung, penyediaan ruang kesehatan, ruang isolasi, lumbung pangan dan yang lainnya.

“Tadi saya sudah cek, Alhamdulilah respon masyarakat juga positif,” tambahnya.

Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil menambahkan, pihaknya berharap kampung tangguh di Kec. Kota Sigli ini bisa menjadi role model bagi desa/kelurahan yang lain. Menurutnya, jika seluruh desa/kelurahan menjadi kampung tangguh bisa dipastikan tidak ada tempat lagi bagi Covid-19 khususnya di Kabupaten Pidie.

“Jika semua waspada, otomatis proses tracing, testing, dan treatmen bisa berjalan dengan cepat, efektif, dan tepat sasaran,” imbuhnya.

Editor : Indra Bsk