Home » BERITA » Ketua Saber Pungli Pidie Sosialiasikan Katagori Pungli Kepada Para Kepala SD se Kecamatan di Kab.Pidie di Aula Dinas Pendidikan

Ketua Saber Pungli Pidie Sosialiasikan Katagori Pungli Kepada Para Kepala SD se Kecamatan di Kab.Pidie di Aula Dinas Pendidikan

KETUA SABER PUNGLI KAB.PIDIE.jpgok

Waka Polres Pidie Yang Juga Bertindak sebagai Ketua Saber Pungli Kab.Pidie dan Pidie Jaya melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli kepada para Kepala Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan di Kab.Pidie pada hari Rabu (07/06/2017) sekira pukul 10.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Ketua Saber Pungli Kab.Pidie dan Pidie Jaya, Kompol Tirta Nur Alam, SE melaksanakan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Pidie yang bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kab.Pidie pada Rabu (07/06/2017) sekira pukul 10.30 Wib.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar lebih kurang 50 (lima) puluh para Kepala Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan di Kab.Pidie dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab.Pidie , Murtala.

Dalam arahannya Ketua Saber Pungli Pidie mengatakan banyaknya sms yang masuk pada Call Center Tim saber Pungli Kab.Pidie tentang adanya pungutan – pungutan liar di lingkungan sekolah khususnya Sekolah Dasar (SD) di Kab.Pidie akhir – akhir ini yang bisa merugikan masyarakat.

Untuk itu tim yang telah dibentuk hampir setahun tersebut melakukan penyelidikan dan kebenaran berita yang masuk melalui pesan singkat SMS yang berisikan adanya pemotongan atau pemungutan uang dari para siswa dan wali murid sekolah dasar yang ada di beberapa Kecamatan di Kab.Pidie, sebut, Tirta saat memberikan penjelasan kepada para Kepala Sekolah se Kecamatan di Kab.Pidie pada Rabu (07/06/2017).

Kita akan basmi , bila ada oknum – oknum yang mengatas namakan untuk keperluan sekolah dan memungut sejumlah uang kepada murid atau pun wali murid, bila kedapatan pihaknya akan bertindak tegas, sebutnya.”

Dari tim saber pungli mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan tidak ada lagi Kepala Sekolah Dasar (SD) yang sengaja memungut sejumlah uang tanpa adanya kesepakatan yang tertulis kedua belah pihak dan di bubuhi tanda tangan dan materai

Setelah menejelaskan materi tentang Saber Pungli, Mantan Waka Polres Nagan Raya tersebut juga memberikan kesempatan kepada para Sekolah untuk melemparkan beberapa pertanyaan yang menyangkut dengan pungutan – pungutan yang bisa dikatagorikan sebagai pungli.