Home » BERITA » Kembali 3 Hechtar Ladang Ganja Ditemukan Polisi

Kembali 3 Hechtar Ladang Ganja Ditemukan Polisi

ladang-ganja-di-padang-tiji

Personi Sat Resnarkoba Polres Pidie berhasil menemukan 3 Hectar Ladang Ganja di Pebukitan Gampong Kunyet Kecamatan Padang Tiji Kab. Pidie, Sabtu (22/10/2016) sekira pukul 15.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ;  Dalam rangka melaksanakan ” Operasi Bersinar Rencong II tahun 2016 di Wilkum Polres Pidie, Tim Resnarkoba Polres Pidie kembali menemukan 3 (tiga) Hectar Ladang Ganja di Perbukitan Gampong Kunyet Kecamatan Padang Tiji Kab. Pidie pada Sabtu (22/10/2016)  sekira pukul 15.00 Wib.

Lokasi lahan yang berjarak lebih kurang 7 Km meter dari jalan Banda Aceh – Medan tersebut harus menempuh jarak berjalanan dengan menggunakan jalan kaki lereng perbukitan Gampong Kunyet dengan waktu 5 (lima) Jam lebih.

Penemuan Ladang Ganja tersebut bermula dari laporan masyarakat Gampong Kunyet yang melihat langsung Lokasi Ladang barang Haram tersebut di Perbukitan Gampong Kunyet pada saat ia sedang pergi ke ladang untuk berkebun, kemudian setelah itu warga melaporkan ke Mapolres Pidie, lalu Tim Resnarkoba Polres Pidie pimpinan AKP Raja Aminuddin Harahap menuju ke TKP untuk mengecek langsung keberadaan ladang tersebut, tepatnya pada Sabtu (22/10), Tim pun berhasil menemukan Ladang Ganja di perbukitan Gampong Kunyet Kecamatan Padang Tiji dengan luas lahan 3 Hectar, namun sesampai di lokasi, Tim tidak menemukan pemilik dan hanya menemukan gubuk yang terbuat dari terpal yang digunakan tersangka sebagai tempat berteduh.

tempat-tersangka-meneduh-menuggu-hasil

Gubuk yang terbuat dari terpal milik tersangka yang digunakan untuk menunggu hasil panen Ganja di Lokasi Perbukitan Gampong Kunyet Kecamatan Padang Tiji Kab.Pidie, Sabtu (22/10).

Kemudian Lokasi Ladang Ganja yang ditemukan oleh Tim Resnarkoba tersebut berisikan 15.000 (lima belas ribu) batang ganja dengan tinggi 1 s/d 1,5 meter dengan usia tanam sekitar 4 s/d 5 bulan selanjutnya Tim pun memusnahkan sekitar 14.950 (empat belas ribu sembilan ratus lima puluh) batang Pohon Ganja di Lokasi sedangkan 50 (lima puluh) Batang sisa di bawa ke Mapolres Pidie untuk digunakan sebagai sampel dan penyelidikan lebih lanjut.