Home » BERITA » Kembali 2 Hektare Ladang Ganja dan Tersangka ditemukan Polisi di Lutung

Kembali 2 Hektare Ladang Ganja dan Tersangka ditemukan Polisi di Lutung

edit-tersangkan-narkoba-ok

Kasat Resnarkoba Polres Pidie AKP Raja Aminuddin Harahap beserta (enam) Personil Sat Resnarkoba berhasil menemukan dan mengamankan dan 1 (satu) orang Tersangka pemilik ladang Ganja seluas 2 Hektar di Kawasan Gampong Lutung Kecamatan Mane Kab.Pidie a.n  Purgani Bin Abdul Manaf, 28 thn, Tani, Warga Gampong Lutung Kecamatan mane Kab.Pidie, Rabu (02/11/2016) sekira pukul 04.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ; Bukan Resnarkoba namanya bila tidak membuat kejutan dalam membasmi Narkotika apa pun jenisnya di Wilayah Kab. Pidie dan Pidie Jaya.

Dalam perjalanan 3 (tiga) Jam lebih dan cukup jauh serta melelahkan anak asuhan AKP Raja Aminuddin Harahap tak kenal lelah dalam hal membasmi barang haram tersebut di kawasan Pergunungan Gampong Lutung yang berada di Kecamatan Mane Kab.Pidie.

Tepatnya pada Rabu (02/11/2016) sekira pukul 04.00 Wib di Pergunungan Gampong Lutung Kecamatan Mane Kab.Pidie Tim Resnarkoba dalam rangka melaksanakan Operasi Bersinar Rencong II tahun 2016 di wilayah hukum Polres Pidie berhasil menemukan 2 hektar Ladang Ganja yang ditanami sekitar 5000 batang Ganja siap panen dengan ketinggian sekitar 1,5 s/d 2 meter dan mengamankan seorang tersangka a.n Purgani Bin Abdul Manaf, 28 thn, Tani, Warga Gampong Lutung Kecamatan mane Kab.Pidie dilokasi tersebut.

Lalu sekitar 4900 batang ganja dimusnahkan dengan cara dibakar di TKP sementara hanya 100 batang yang dibawa pulang oleh Tim Resnarkoba untuk penyelidikan lebih lanjut di Mapolres Pidie.

yyyy

Sekitar 4900 batang Ganja siap Panen dimusnahkan dengan cara dibakar oleh Tim Resnarkoba Polres Pidie, Rabu (02/11/2016)

Saat di tangkap oleh Tim Resnarkoba tersangka a.n purgani sedang tertidur dengan lelap di Gubuk miliknya yang terletak pas berdekatan dengan ladang ganja yang ditemukan oleh Tim Resnarkoba.

Tanpa diketahui kehadiran aparat,  tersangka pun terkejut dan hanya bisa pasrah kemudian Tim pun membawa tersangka ke Mapolres Pidie untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Pidie AKP Raja Aminuddin Harahap mengatakan tersangka telah lama menanam barang haram tersebut dan karena kelihaiannya ia pun menanam bersebelah dengan tanaman pisang sehingga agak tertutup dan tidak kelihatan oleh aparat namun berkat kerjasama dengan masyarakat setempat tersangka pun berhasil di lumpuhkan oleh polisi.

“Saya pun menghimbau kepada masyarakat bila ada melihat, menemukan ladang, pengguna atau pun bandar Narkotika agar segera melaporkan ke Pos Polisi terdekat atau langsung ke Resnarkoba Polres Pidie dan tidak akan di tuntut serta akan diberikan hadiah sepantasnya, Ujar Raja.”