Home » BERITA » Kec. Grong-grong Menerima Bantuan Berupa Sembako Dari Pemerintah Aceh Yang Disalurkan Oleh Dianas Sosial

Kec. Grong-grong Menerima Bantuan Berupa Sembako Dari Pemerintah Aceh Yang Disalurkan Oleh Dianas Sosial

Tribratanewspolrespidie.com |

Penyaluran Bantuan Sosial Sembako ( BSS) Dari Pemerintah Provinsi Aceh atau Dinas Sosial yang di salurkan oleh Dinas Sosial melalui TKSK Kecamatan kepada masyarakat yang terkena pandemi Imbas Covid 19 di Kec. Grong-grong Kab.Pidie. Kamis (21/05/2020).

Bantuan itu yang diantar menggunakan mobil DumTruc milik TNI yang diterima oleh TKSK Kec. Grong-grong. An. FAHMI dan Pendamping PKH Kecamatan Grong-grong. Bantuan Sosial berupa Sembako ( BSS) dari Pemerintah Aceh atau Dinas Sosial untuk masyarakat Terdampak Covid-19 untuk Kec. Grong-grong Kab.Pidie.

Dengan bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa Gula pasir 818 Kg, Minyak Goreng 818 Kg, Sarden isi 425 Gram, sebanyak : 1.636 kaleng, Mie Instan merek intermie dus isi 40 sebanyak : 409 Dus dan Beras isi 10 kg sebanyak : 409 Sak.

Adapun Bantuan Sosial Sembako ( BSS) dari Dinas Sosial yang disalurkan oleh TKSK dan Pendamping PKH Ke desa-desa yang diterima oleh Keuchik dengan jumlah paket diserahkan untuk masing-masing desa dengan per Kepala Keluarga antara lain sbb yaitu : 2 (dua) Kg Gula Pasir, 2(dua) liter minyak Goreng merk sovia/sania, 4 (empat) Kaleng Sarden isi 425 Gram merek gaga/indo sarden, 1 (satu) Dus Mie Instan isi 40 dan 1 (satu) Sak beras isi 10 Kg.

Adapun masing- masing desa yg menerima yaitu,  Desa Baroh = 78 KK, Desa Beureuleung = 14 KK, Desa Daka = 2 KK, Desa Gintong 71 KK, Desa Grong-grong = 44 KK, Desa Karieng = 63 KK, Desa Mee beureuleung = 3 KK, Desa Mesjid Memeuaneuk = 35 KK, Desa Pangge Pilok = 1 KK, Desa Paya = 23 KK, Desa Sukon = 17 KK, Desa Teungoh = 58 KK, Total penerima dalam Kec. Grong-grong sebanyak : 409 KK.

Hadir dalam kegiatan TKSK Kec. Grong-grong an. Fahmi,  Pendamping PKH an. Fauziah dan Zulfanda, Kanit Bismas, Kanit Ik serta Bhabinkamtibmas Polsek Grong-grong, 2 Pers Angota Armed yang mengantar Sembako dan Bataud serta Babinsa koramil 026 Grong-grong.

Kegiatan penyaluran BSS berakhir pada pukul 10.35 Wib, dan selanjutnya BSS tersebut diserahkan oleh TKSK melalui Keuchik desa masing-masing yang didampingi oleh Pendamping PKH, Situasi berjalan Aman dan baik. (Hms) IN.