Home » BERITA » Kastel, Panwaslih Tertibkan Ratusan APK di Pijay

Kastel, Panwaslih Tertibkan Ratusan APK di Pijay

kkkkkkkkk

Puluhan Personil Sat Pol – PP Kabupaten Pidie Jaya menurunkan ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) di Kabupaten Pidie Jaya, Senin (05/12/2016) sekira pukul 09.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Sekitar ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di Jalan Lintas Banda Aceh – Medan diturunkan oleh Puluhan Personil Sat Pol – PP Kabupaten Pidie Jaya, Senin (05/12/2016) sekira pukul 09.30 Wib pagi tadi.

Penurunan Alat Peraga Kampanye tersebut dimulai dari Kecamatan Bandarbaru perbatasan Kab.Pidie sampai ke Kecamatan Bandardua perbatasan Kab.Bireuen.

Penertiban dan penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) tersebut sesuai dengan diinstruksikan oleh KIP  bersama Panwaslih Kab.Pidie Jaya tentang zona – zona yang dilarang untuk memasang APK.

Untuk itu KIP Pidie Jaya telah mengeluarkan surat keputusan dengan Nomor : 37/ Kpts / KIP Kab.Pijay / Tahun 2016 tentang Zona larangan pemasangan Alat Peraga Kampanye di Kab.Pidie Jaya

Tak hanya KIP Pidie Jaya yang mengeluarkan surat, Panwaslih pun mengeluarkan surat keputusan dengan nomor : 112 / Panwaslih – Pijay / 2016, tentang larangan memasang APK di tempat – tempat yang telah ditentukan.

Turut hadir dalam penertiban APK tersebut ; Ketua Panwaslih Pijay M. yusuf, S.Pd, Ketua KIP Pijay Musman, SH, Kepala Satpol – PP Pijay Dra. Nurasiah, para Komisioner Panwaslih kab.Pijay, Kasat Intelkam Polres Pidie Iptu Andri Permadi, SIK, Panwascam Kecamatan Bandarbaru, Panteraja, Trienggadeng, Meureudu, Meurah Dua, Ulim dan Bandar Dua, staf panwaslih Pidie, dan Personil Sat Pol – PP Pijay.

Adapun jumlah umbul – umbul yang telah diamankan di Kantor Panwaslih Kab.Pidie Jaya berjumlah sebagai berikut ;

  1. Umbul – umbul bendera partai lebih kurang 300 lembar dan diserhakan kembali ke partai yang bersangkutan.
  2. Spanduk lebih kurang 50 lembar.
  3. Baliho lebih kurang 10 lembar dan dikembalikan ke tim penghubung Paslon Gubernur yang bersangkutan.

Kegiatan pun selesai pada pukul 14.00 Wib berjalan aman dan lancar.