Home » BERITA » Kastel ; Jokowi Come Back to Pijay

Kastel ; Jokowi Come Back to Pijay

aaaas

Presiden Republik Indonesia Ir.H Joko Widodo didampingi Ibu Negara Republik Indonesia dan Plt Gubernur Aceh tiba di Pangkalan Udara TNI AU Sultan Iskandar Muda, Kamis (15/12/2016) sekira pukul 10.50 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Presiden Republik Indonesai H. Ir. Joko Widodo beserta rombongan kembali ke Kabupaten Pidie Jaya, Kamis (15/12/2016) sekira pukul 10.50 Wib kemarin

Dalam kunjungan kerjanya, Joko Widodo beserta rombongan tiba di Provinsi Aceh tepatnya di Pangkalan Udara TNI AU Iskandar Muda sekitar pukul 10.00 Wib dengan menggunakan Pesawat Kenegaraan kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter super puma ke Kecamatan Samalanga Kab.Bireuen.

Tepatnya pada pukul 10.50 Wib rombongan pun tiba di Lapangan Sepak Bola T. Hamzah Desa Sango Kecamatan Samalangan Kab. Bireuen dengan menggunakan 3 Helli yang membawa Presiden RI, Ibu Presiden RI, Putra Presiden RI, Menteri PU, Mensos, Memperum, Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak, Pangdam Iskandar Muda beserta rombongan lainnya dan disambut langsung oleh Danrem 011 Lilawangsa, Karo Ops Polda Aceh, Kabid Propam, Dandenpom, Kapolres Bireuen beserta ibu, Dandim 0111 Bireuen beserta ibu, Kasdim Bireuen, para Muspida Kab.Bireuen dan Muspika Kecamatan Samalanga beserta masyarakat sekitar Kecamatan samalangan Kab. Bireuen.

Setelah tiba di Samalangan, kemudian rombongan pun melanjutkan perjalanan darat dengan menggunakan mobil dinas RI menuju Kab.Pidie Jaya dengan mendapat pengawalan ketat dari Paspampres, Personil Gabungan TNI / Polri.

Selanjutnya sekira pukul 11.30 Wib, rombongan Presiden RI didampingi Menteri Kabinet Kerja tiba di Mesjid Al – Istiqamah Kecamatan Meureudu Kab.Pidie Jaya untuk menyapa para pengungsi khususnya anak – anak dan ibu – ibu korban bencana Gempa Bumi, memberi bantuan kepada para pengungsi berupa logistik, buku baca tulis anak, tempat tidur dan pakaian, memberi bantuan secara simbolis kelengkapan Family Kids ( kelengkapan anak – anak).

Sekitar pukul 12.10 Wib Presiden RI menuju ke lokasi korban Bencana Gempa Bumi di Perumahan Warga Gampong Kuta Pangwa Kecamatan Trienggadeng Kab.Pidie Jaya untuk meninjau perimahan masyarakat korban bencana gempa bumi, menyapa masyarakat korban gempa bumi, menyerahkan bantuan uang tunai Rp 15 Juta kepada 3 orang ahli waris yang meninggal dunia dan menyerahkan bantuan uang tunai Rp 5 Juta kepada anak yatim yang orang tuanya meninggal dunia.

Lalu sekitar pukul 12.40 Wib Presiden RI menuju lokasi bencana gempa bumi di SD Peulandok Teunong Kecamatan Trienggadeng Kab.Pidie Jaya untuk meninjau Posko pengungsi dan bangunan SD Peulandok yang terkena Bencana gempa bumi dan menyapa serta menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 50 juta kepada Kades Gampong Peulandok Kecamatan Trienggadeng Kab.Pidie Jaya untuk keperluan pengungsi.

Dan perjalanan Presiden beserta rombongan terakhir menuju lokasi Bencana Gempa Bumi di Mesjid At Taqarrub di Jalan Medan – Banda Aceh Desa Keudee Kecamatan Trienggadeng Kab.Pidie Jaya dengan berkendara mobil dan disambut oleh Menteri Pupers RI DR. Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc.

Dimesjid AT – Taqarrub presiden meletakkan batu pertama untuk pembangunan Mesjid AT – Taqarrub Kecamatan Trienggadeng Kab.Pidie Jaya, menyapa salam dengan para anak – anak korban bencana gempa bumi serta membagikan buku baca tulis serta memberikan arahan.

Selanjutnya sekitar pukul 14.30 Wib Presiden RI beserta rombongan menuju ke lapangan bola kaki Beureuneun Kecamatan Mutiara Timur Kab.Pidie dilanjutkan dengan sapa salam dengan masyarakat yang menunggu Presiden RI untuk meninggalkan Kab.Pidie dan Pidie Jaya menuju ke Banda Aceh dengan menggunakan Helicopter.