Home » BERITA » Kasat Reskrim Menghadiri Sosialisasi Pengawasan Kampanye Tim Penghubung Dengan Masing – Masing Paslon Jelang Pilkada Pijay 2018

Kasat Reskrim Menghadiri Sosialisasi Pengawasan Kampanye Tim Penghubung Dengan Masing – Masing Paslon Jelang Pilkada Pijay 2018

Kasat Reskrim AKP Mahliadi, ST, MM menghadiri Acara kegiatan Sosialisasi pengawasan kampanye dengan tim penghubung pasangan calon dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya Tahun 2018 di Wisma Ananda yang berlokasi di Gampong Mesjid Tuha Kecamatan Meureudu Kab.Pidie Jaya, Rabu (14/02/2018) sekira pukul 10.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pidie ( Kasat Reskrim) menghadiri Acara kegiatan Sosialisasi pengawasan kampanye dengan tim penghubung pasangan calon dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya Tahun 2018 di Aula Wisma Ananda Gp. Mesjid Tuha Kec. Meureudu Kab. Pidie Jaya, Rabu (14/02/2018) sekira pukul 10.00 Wib.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Anggota Panwaslih Pidie Jaya, Masrul, M.A, Anggota Panwaslih Pidie Jaya Darwis, S.Pdi, Anggota Panwaslih Pidie Jaya Iskandar, S.Sos, Kasat Reskrim Polres Pidie, AKP Mahliadi, S.T., M.M, Kasat Intelkam Polres Pidie dalam hal uni diwakili Kanit I Politik Bripka Zainul Fakhri, Kapolsek Meureudu, AKP Aditia Kusuma, S.I.K, Kasi Pidum Kejari Pidie Jaya, Ferdiansyah, Kepala Kesbangpol Pemkab Pidie Jaya dalam hal ini diwakili Sekretaris Bakesbangpol Pemkab Pidie Jaya, Drs Ajalil Samidan, Tim sukses/Tim pemenangan masing-masing pasangan calon tingkat kecamatan se-Kab. Pidie Jaya dan Para staf Panwaslih Pidie Jaya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh kata sambutan oleh anggota Panwaslih Pidie Jaya, yang berisikan :

– Dalam sosialisasi tersebut beliau memaparkan tentang larangan pelibatan anak anak dan ASN dalam kegiatan kampanye.
– Beliau juga menyampaikan tentang pemasangan APK agar mentaati lokasi yang telah ditetapkan Pemkab Pidie Jaya. Serta tidak memasang APK di lokasi yang dilarang seperti Meunasah, Sekolah, Fasum dsb.
– Juga disampaikan bahwa bahan/materi pada saat kampanye agar tidak memuat hate speech/ujaran kebencian terhadap seseorang dan tidak boleh mengangkat isu SARA.
– Kepada Timses juga diharapkan untuk memberitahukan setiap kegiatan kampanye kepada pihak kepolisian (Satintelkam Polres Pidie) tembusan Polsek setempat.

Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Mahliadi, ST, MM, yang diantaranya ;

– Dalam kegiatan Pilkada ada konsekuensi hukum bagi yang melakukan pelanggaran pidana Pilkada.
– Diharapkan juga kepada ASN untuk tidak terlibat kedalam Tim Pemenangan salah satu Paslon.

Serta arahan dari Kanit I Politik Sat Intelkam Polres Pidie Bripka Zainul Fahri, diantaranya ;

– Terkait perizinan kampanye, berdasarkan PP Nomor 7 Tahun 2017, pengajuan Surat Izin Pelaksanaan Kampanye harus diajukan 7 hari sebelum berlangsungnya kegiatan kampanye tersebut.
– Apabila Paslon tidak memiliki Ijin kegiatan kampanye, lebih baik kegiatan tersebut tidak dilakukan, jika pun tetap memaksa untuk dilakukan, kami dari pihak kepolisian akan membubarkan kegiatan tersebut.