Home » BERITA » Kasat Lantas Polres Pidie Menjadi Irup di Sekolah MAN 1 Kab. Pidie

Kasat Lantas Polres Pidie Menjadi Irup di Sekolah MAN 1 Kab. Pidie

Tribratanewspolrespidie.com |

Kasat Lantas Polres Pidie AKP Dede Kurniawan, S.I.K menjadi Inspektur upacara di SMAN 1 Kab. Pidie dan Senin (27/01/2020). Pukul 08.00 wib.

Kegiatan tersebut sebagai wadah kegiatan pembinaan dan penyuluhan sejak dini Polres Pidie dan jajaran guna menyampaikan pesan Kamtibmas dan pemahaman tentang tugas Kepolisian kepada anak anak sekolah. Serta Surat Perintah Kepala Kepolisian Resor Pidie Nomor : Sprin/9/1/HUK.6.6/2020 tanggal 02 Januari 2020 tentang Pelaksanaan Binluh yang meliputi Penling, Saweu Kantor Serta Penyluhan masyarakat Terorganisir dan masyarakat non Organisir.

Kasat Lantas, AKP Dede Kurniawan, S.I.K saat memimpin upacara menyampaikan beberapa amanat tentang Kamtibmas terutamanya tentang tertibnya berlalu lintas, sehingga mencerminkan kepribadian Bangsa dengan mentaati dan mematuhi rambu Lalu Lintas, marka jalan, serta isyarat Lalu Lintas yang tentunya di mulai dari diri sendiri.

Dan memberikan edukasi serta pemahaman tentang tertib berlalulintas dengan mengedepankan keselamatan sebagai kebutuhan kepada kalangan Pelajar sert menambahkan bahwasannya pelajar merupakan aset dan Generasi Emas Bangsa yang akan merubah peradaban Bangsa ini di masa depan.

Maka dari itu, AKP Dede Kurniawan, S.I.K selaku Kasat Lantas Polres Pidie menghimbau kepada para guru agar terus mengawasi dan memberikan pengetahuan tentang lalu lintas dan kamtibmas kepada anak anak didiknya, sehingga upaya pencegahan dan pemeliharan kamtibmas bisa bersama sama diwujudkan. (Humas Polres Pidie). IN