Home » BERITA » Kasat Lantas ; Pelajar Pelanggar Terbanyak Saat Operasi Simpatik di Pidie

Kasat Lantas ; Pelajar Pelanggar Terbanyak Saat Operasi Simpatik di Pidie

GGGGGV

Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Rina Bintar Handayani, SIK menggendong seorang siswa TK Keumala Bhayangkari Sigli untuk menyapa para pengemudi kendaraan roda 2 dan 4 di Jalan Lingkar depan Pos lantas Sigli, Rabu (01/03/2017). 

Tribratanewspolrespidie ; Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Rina Bintar Handayani mengatakan, angka pelanggaran lalu lintas di Pidie masih tergolong tinggi, dan para pelanggar kebanyakan yang didominasi oleh para pelajar yang masih duduk di bangku SMP atau pun SMA.

“Angka pelangaran yang dilakukan oleh para pelajar tersebut masih tinggi, padahal kami tidak bosan membimbing dan mensosialisasi para pelajar setiap pagi apel di sekolah-sekolah, agar guna mereka untuk mencintai keselamatan,” Sebut Rina usai apel Operasi Simpatik Rencong 2017, di halaman Mapolres Pidie, Rabu, (01/03).

Namun secara garis besar, angka kecelakaan tersebut sudah bisa menurun secara bertahap. Namun Rina tidak ingat berapa angka pastinya.

Adapun juga balapan liar yang menganggu masyarakat sekitar jalan dan meresahkan pengguna jalan. Menurut Rina, berawal dari koordinasi yang baik dengan jajarannya, sekarang balapan liar di Pidie sudah sangat menurun, walaupun satu atau dua yang masih ada.

“Dalam operasi simpatik rencong 2017 di wilayah hukum Polres Pidie akan berlangsung selama 21 hari, kita akan targetkan lagi penurunan semua angka pelanggaran lalulintas di jalan raya. Kita akan selalu menghimbaukan kepada lapisan masyarakat agar selalu untuk mencintai keselamatan dirinya maupun keluarganya,” tuturnya.